Peran Serta Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon Dalam Kegiatan Cipta Kondisi Penanganan Covid -19 di Gereja ST Antonius

Peran Serta Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon Dalam Kegiatan Cipta Kondisi Penanganan Covid -19 di Gereja ST Antonius

Sunday, July 26, 2020, July 26, 2020
Lokasi Gereja ST Antonius Kampung Baru  Pasarkliwon Kota Surakarta
Surakarta,MATALENSANEWS.com-Wujud nyata Sinergitas Aparat keamanan ( TNI- Polri) dengan instansi terkait  dalam penangan  Pandemi virus Corona/ Covid 19 di wilayah Surakarta Khususnya Gereja ST Antonius Kampung Baru  Pasarkliwon Kota Surakarta,Minggu ( 26/07/2020 ) pukul 07.00 s/d 09.00 WIB.

Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/ Surakarta , Serda Marno bersinergi dgn Satpol PP dan dibantu Security Gereja Melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi yg bertempat  di Gereja ST Antonius Kel. Kampung Baru Kec.Pasar Kliwon Kota Surakarta.

Kegiatan Cipta kondisi yang dilaksanakan di Gereja di pimpin oleh Ibu Yuanita dari Kementrian Agama kota Surakarta, adalah sebagai upaya  pencegahan terhadap penyebaran pandemi Virus Corona/  Covid -19 . Serta Menghimbau dan  mengajak kepada Jemaat Gereja ST Antonius untuk secara  Bersama-sama ikut serta  membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid 19.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa, Satpol PP serta Scurity menghimbau kepada Jemaat Gereja kususnya untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah  diantaranya mewajibkan setiap Jemaat untuk memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona/Covid -19 . Hal ini dilaksanakan  untuk mencegah dan mematikan penyebaran virus Corona/Covid -19.

Personel yang terlibat dalam kegiatan  cipta  kondisi yakni Harsinto (Team Relawan Gugus tugas Covid-19),Yuanita dari kementrian agama, Babinsa Koramil 05/Psk, Satpol PP kota Surakarta,serta Security Gereja.

Adapun Ibadah Misa pada minggu pagi dibagi menjadi 3 yaitu jam 07.00, 08.00, dan jam 09.00 WIB dengan waktu misa di percepat masing masing 15 menit sudah selesai serta jumlah jemaat juga di batasi dan harus memiliki tiket pendaftaran pada hari sebelumnya.

Adapun jumlah jemaat masing-masing Misa yakni pada pukul 07.00 WIB jumlah jemaat 47 orang, Pukul 08.00 WIB jumlah jemaat 28 orang,dan Pukul 09.00 WIB jumlah jemaat 43 orang.(Arda 72)

TerPopuler