Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 19 Juli 2020, 12:36:00 PM WIB
Last Updated 2020-07-19T05:36:11Z
NEWSPolitik

Potong tumpeng Ultah GP Nasdem ke-9 Serentak dilakukan DPW se-Indonesia

Advertisement
Acara Pemotongan Tumpeng Serentak juga dilakukan oleh pengurus GNPD Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kantor NasDem Jawa Tengah
Jakarta,MATALENSANEWS.com– Garda Pemuda (GP) NasDem hari ini, Sabtu (18/7) mengelar pemotongan tumpeng secara serentak se-Indonesia. Aksi itu dilakukan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) GP Nasdem ke-9 yang jatuh pada Selasa (14/7).

Ketua Umum GP NasDem Prananda Surya Paloh memaparkan capaian politik yang telah diraih GPND setelah 9 tahun berdiri. Menurutnya, setelah melewati dua kali Pemilihan Umum (Pemilu) GPND berhasil meraih suara rakyat.

“Saya boleh berbangga, setelah mengikuti dua periode Pemilu, kader GPND mampu memenangkan suara rakyat dengan berhasil duduk di kursi legislatif,” kata Prananda dalam perayaan HUT ke-9 GPND di Jakarta.

Dikatakan Prananda, selama dua periode dirinya memimpin GPND ada 8 orang kader aktif berhasil duduk di DPR RI, 19 orang di DPRD Provinsi dan 124 kader duduk di kursi DPRD Kabupaten Kota.

“Ini prestasi membanggakan bagi kita semua, yang mungkin belum ada organisasi sayap partai politik lain yang mampu mencapai prestasi ini,” imbuh pria yang juga Anggota DPR RI tersebut.

Untuk itu, Prananda mengatakan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentrak tahun 2020 yang akan datang, GPND harus memanfaatkan momentum tersebut untuk menguatkan posisinya sebagai organisasi partai politik Partai NasDem.

“Saya melihat Pilkada 9 Desember di 270 daerah ini, kader GPND harus ikut ambil bagian dan mengkapitalisir momentum pilkada untuk penguatan di setiap daerah,” imbuhnya.

“Atas nama Ketua Umum Garda pemuda NasDem dan Ketua Bappilu Partai NasDem saya mengintruksikan kader GPND untuk terlibat aktif dalam memenangkan setiap pasangan calon yang diusung Partai Nasdem, Baik sebagai tim sukses maupun saksi,” tegasnya.

Selain itu, Dia juga meminta kepada seluruh kader GPND untuk mengembangkan data keanggotaan secara digital. “Saya Intruksikan kepada DPW ataupun DPD GNPD untuk menjemput bola mendata keanggotaan,” pintanya.

“Sebagai Ketua Bappilu DPP partai Nasdem, saya diberi target oleh Ketua Umum Partai Nasdem untuk memenangkan paling kurang 100 kursi di DPR RI. Ini bukan pekerjaan mudah, tapi saya yakin dan percaya, jika kader GPND solid dan punya dedikasi, militansi dan progresif maka target itu bukanlah mimpi belaka,” tutupnya.

Sementara itu, acara Pemotongan Tumpeng Serentak juga dilakukan oleh pengurus GNPD Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kantor NasDem Jawa Tengah, Dandan Febri Herdiana selaku Ketua GPND Jawa Tengah menyampaikan, Kader Garda Pemuda NasDem Jawa Tengah siap untuk melaksanakan arahan dari Ketum GPND untuk memenangkan setiap paslon yg mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai NasDem di Wilayah Jawa Tengah.. Selain itu Dandan febri juga mengingatkan kepada seluruh kader Garda Pemuda Jateng untuk tetap selalu menjadi pengawal protokol kesehatan dan melanjutkan kegiatan yg sudah dilaksanakan dalam bentuk kegiatan sosial berupa penyemprotan disinfectan, membagikan masker dan hand sanitizer, maupun pemberian berbagai paket sebagai bentuk aksi kemanusian, wujud dari kepedulian kita semua, terkait kondisi pandemi covid 19 di daerah masing-masing.(Gunawan Agus)