Warga Dlikosari Menjalin Kebersamaan dan Kekompakan Dengan Gowes Bareng

Warga Dlikosari Menjalin Kebersamaan dan Kekompakan Dengan Gowes Bareng

Sunday, July 19, 2020, July 19, 2020
Warga Dlikosari Rw 02, kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota salatiga 
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Warga Dlikosari Rw 02, kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota salatiga melakukan gowes bareng dari Salatiga ke pantai Parangtritis jogjakarta minggu, (19/7)  gowes yang diikuti sekitar 40 warga dari semua kelompok umur, tua ,muda dan remaja ini menempuh jarak sekitar 119 km melewati rute dari Dlikosari Kota Salatiga , Boyolali, Klaten, Jogja lanjut finish di pantai Parangtritis .

Saiful, selaku ketua mengatakan kegiatan gowes itu untuk menjaga kebugaran tubuh, mengakrabkan antar warga sehingga bisa para warga benar-benar menjadi satu bagian keluarga besar, serta menjalin silaturahmi antar-warga baik yang tua dan muda.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi, serta menjaga stamina dan kebugaran tubuh agar selalu fit dalam menjalankan tugas sehari-hari, serta ikit mensosialisasikan protokol kesehatan di saat pandemi covid 19” kata dia.

Senada dengan itu, Nova menyampaikan banyak sekali manfaat olah raga bersepeda, selain untuk menyehatkan badan juga dapat meningkatkan fungsi tubuh seperti memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi stres dan depresi.

“Dengan bersepeda dapat menurunkan berat badan, karena gowes yang dilakukan secara rutin dapat membakar kalori, lemak dalam tubuh. Tidak usah lama-lama, cukup 30 menit setiap hari,” ungkap dia.

Berkaitan dengan pandemi Covid-19, dia menilai gowes bisa jadi pilihan untuk meningkatkan imunitas tubuh melawan virus corona.(Budi)

TerPopuler