Serma Widiyanto : Babinsa Harus Selalu Hadir Ditengah-tengah Masyarakat -->

Serma Widiyanto : Babinsa Harus Selalu Hadir Ditengah-tengah Masyarakat

Thursday, July 2, 2020, July 02, 2020
Galeri Rumah Budaya Kratonan Di Jln. Manduro no.6 Kelurahan Kratonan Kecamatan Serengan
Surakarta,MATALENSANEWS.com, Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Sersan Mayor Widianto dan Sersan Satu Abdulah Rumbawa  melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di Galeri Rumah Budaya Kratonan Di Jln. Manduro no.6 Kelurahan Kratonan Kecamatan Serengan dengan Sinta selaku Pengurus Galeri rumah budaya Kratonan , Kamis  pukul 09.30wib (2/ 7/2020).

Serma Widiyanto menegaskan pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Aparat Teritorial (Apter) dalam hal ini Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan,selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sebagai Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan erat dan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi di wilayah dapat terdeteksi secara temu cepat dan lapor cepat untuk menententukan langkah untuk menyelesaikannya."tutur Widiyanto.

Lebih lanjut dirinya menambahkan salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat."imbuhnya.

“Dengan adanya kegiatan Komsos ini secara tidak langsung menguatkan kemanunggalan TNI – Rakyat untuk menjaga kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia."pungkasnya.

Sementara itu pengurus Rumah Budaya Kratonan menegaskan bahwa rumah Budaya ini merupakan satu ruang kreatif di surakarta yang memberikan fasilitas public untuk kegiatan edukasi budaya ,diskusi ,dan event sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat.

"Rumah budaya Kratonan memberikan pendidikan berbasis budaya tanpa di pungut biaya (les menari ,gamelan ,les bahasa ingris)."terangnya.

"Dilingkungan rumah budaya juga dilengkapi perpustakaan dan ruang pemutaraan film yang mendukung proses edukasi dan kegiatan budaya di lingkungan rumah budaya maupun di wilayah Surakarta." tutur Sinta.(Arda 72)

TerPopuler