Waduh, Kota Salatiga Masih Ada Jalan Rusak yang Mengakibatkan Kecelakaan -->

Waduh, Kota Salatiga Masih Ada Jalan Rusak yang Mengakibatkan Kecelakaan

Sunday, July 26, 2020, July 26, 2020
Foto : kerusakan jalan yang ada di wilayah perum Argotunggal RW 14 sangat membahayakan pemakai jalan
Salatiga,MATALENSANEWS.com,Rusaknya ruas jalan  Argo Kartika yang berlokasi tepatnya di Perum Argotunggal RT 1,2,3 RW 14  Kel.Ledok Kec.Argomas Kota Salatiga, semakin parah. Ini terlihat saat awak media berada di lokasi ruas jalan, Minggu (26/7/ 2020).

Hari demi hari kerusakannya bertambah parah dan berlubang, belum lagi saat hujan tiba.D lokasi jalan tersebut penuh dengan air, sangat membahayakan penguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang melintasi jembatan itu.

Salah satu korban kecelakaan waktu lalu 
Pasalnya, bila tidak hati-hati pengendara akan terjatuh, karena kondisi jalan tidak rata dan menyempit serta berlubang dan rawan terjadi kecelakaan. Terlebih saat malam hari, bila para pengendara tidak hati-hati karena di sekitar jembatan sangat minim penerangan lampu jalan (gelap).

Salah satu pengendara motor, Dedi Mulyana (38) karyawan PT. DAMATEX berharap, pihak terkait segera memperbaiki ruas jalan tersebut. “Karena bila tidak diperbaiki sangat menggangu dan berbahaya bagi kami para pengendara yang tiap harinya melintas di jalan ini,” ujarnya.

Evri selaku ketua Rt 1 Rw 14 Kel.Ledok Kec.Argomulyo kota Salatiga
Ketua RT 1 / RW 14 Ledok Evri mengatakan, terkait rusaknya jalan tersebut, Ia berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Salatiga untuk segera memperbaiki jalan tersebut.“Karena bila tidak diperbaiki segera, mungkin akan banyak timbul korban, mengingat jalan tersebut memang sangat berbahaya untuk dilintasi,” ujarnya.

Masih menurut Evri, dengan seringnya para pemakai jalan yang melintas, harusnya para pamangku wilayah secepatnya surpey ke lokasi biar tahu kondisi jalan. Apalagi nampak ruas jalan yang tidak rata dan naik turun.

" Untuk menghindari banyaknya korban kecelakaan,terpaksa warga memberi ban bekas di sepanjang ruas jalan," ungkap Evri.(Budi)

TerPopuler