Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 24 Agustus 2020, 1:15:00 PM WIB
Last Updated 2020-08-24T06:15:17Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Gilirejo Kawal Distribusi Bibit Padi

Advertisement
Mengawal suksesnya program swasembada pangan Nasional
Boyolali,MATALENSANEWS.com-Bertempat di Balai Desa Gilirejo, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali Babinsa Giolirejo Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu M. Thorik menghadiri acara pendistribusian Bibit Padi Gratis yang diperuntukkan oleh Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) Desa Gilirejo
Sebanyak 1,5 Ton bibit padi gratis ini diserahkan langsung oleh Joko Suseno Camat Wonosamudro dan disaksikan langsung oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Wonosamudro Suwarno, Kades Gilirejo, dan Bhabinkamtibmas Wonosamudro Aiptu Jayen kepada perwakilan Gapoktan Sido Makmur, Tani Rejo dan Gilirejo 1, (24/8)

Camat Wonosamudro Joko Suseno dalam arahanya mengatakan bantuan benih padi dari Kementan RI ini, didistribusikan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distapang) Kabupaten Boyolali melalui PPL dan akan diterima langsung oleh Ketua Gapoktan.

Ditemui terpisah Babinsa Gilirejo Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu M. Thorik pihaknya akan terus mengawal suksesnya program swasembada pangan Nasional dengan selalu melakukan pendampingan kepada para petani diwilayah Binaannya mulai dari pengolahan tanah, pemindahan bibit, penaman, pendistribusian pupuk, pemupukan, penyiangan, penyemprotan hama hingga panen sebagai wujud keseriusan TNI untuk mensukseskan ketahanan pangan Nasional.

“Alhamdulillah Gapoktan kami mendapatkan bantuan benih padi dari pemerintah, akan kami maksimalkan peruntukannya agar pemenuhan kebutuhan padi diwilayah kami sesuai target. Ungkap Babinsa. (Agus Kemplu)