Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 06 Agustus 2020, 2:25:00 PM WIB
Last Updated 2020-08-06T07:25:23Z
BERITA TNINEWS

Bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Sondakan Komsos Dengan Tokoh Agama

Advertisement
Babinsa Sondakan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Sanyoto dan Kopda Dede H melaksanakan Komsos dengan Suharto 
Surakarta,MATALENSANEWS.com- Kamis tanggal 06 Agustus 2020 pukul 11.00 Wib s.d selesai. Babinsa Sondakan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Sanyoto dan Kopda Dede H melaksanakan Komsos dengan Suharto umur 66 Th selaku pengelola/yang selama ini merawat baik bangunan maupun menjaga kebersihan Pura Indraprasta Mutihan RT 05 RW 11 Kelurahan Sondakan Kecamatan Laweyan Kota Surakarta.

Sanyoto mengatakan Pura Indraprasta merupakan Pura  satu-satunya yang ada di wilayah Kecamatan Laweyan dan bahkan di Karesidenan Surakarta karena apa bila pada saat pelaksanaan kegiatan keagamaan semisal Hari Raya Galungan, Pura Indraprasta selalu penuh dan sampai membeludak dikarenakan sebagai tujuan utama untuk tempat peribadatan Umat Hindu dari berbagai wilayah seperti Sukoharjo, Klaten, Wonogiri, Karanganyar dan Sragen.

"Kegiatan Komsos ini dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan kerja sama antara Babinsa dan Masyarakat, supaya dikemudian hari apa bila ada hal yang menonjol Babinsa dapat cepat dalam memonitor suatu kejadian diwilayah binaanya."tutur Sanyoto.

"Tak lupa kami selaku Babinsa juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan berikan himbauan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan jaga jarak."imbuhnya.

Sementara itu Suharto selaku Pengelola Pura juga menyampaikan terimakasih banyak kepada Babinsa yang sudah menyempatkan diri untuk mampir ke Pura dan memberikan himbauan kepada kami, kami akan mentaati dan melaksanakan himbauan dari Babinsa, semoga kedepanya kita dapat berkerjasama lebih solid lagi.(Arda 72)