Danramil 01/Laweyan Ikuti Giat Sosialisasi Layanan Kesejahteraan Anak Masyarakat Integratif Dan Parenting Class -->

Danramil 01/Laweyan Ikuti Giat Sosialisasi Layanan Kesejahteraan Anak Masyarakat Integratif Dan Parenting Class

Tuesday, August 18, 2020, August 18, 2020
Pendopo Kantor Kecamatan Laweyan Jl. Dr. Rajiman No. 352 Kelurahan Penumping Kecamatan Laweyan Kota Surakarta
Surakarta,MATALENSANEWS.com-Selasa (18/08/ 2020) Pukul 09.00 Wib s/d selesai. Danramil 01/Laweyan Kodim 0735 Surakarta Kapten Cba Kurdi beserta Babinsa Kelurahan Penumping Serka Heru dan Serda Purjiyanto monitoring kegiatan Sosialisasi Layanan Kesejahteraan Anak Masyarakat Integratif (ANAKAN MERI) & Parenting Class, bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Laweyan Jl. Dr. Rajiman No. 352 Kelurahan Penumping Kecamatan Laweyan Kota Surakarta.

Hadir dalam kegiatan tersebut Drs. Tamso, MM (Kepala Dinas Sosial Kota Surakarta), Kapten Cba Kurdi (Danramil 01/Laweyan),Kapten Inf Tri Sakti K (Danramil 03/Serengan),(Sekcam Laweyan),Evi maharani A, SE., MM (Kabid Rehabsos dan Jamsos Dinas Sosial Kota Surakarta),Drs. Suryanto (Kasi PLKSAI Dinas Sosial Kota Surakarta), dan Perwakilan tiap PPT (Pos Pelayanan Terpadu) se Surakarta.

Danramil Laweyan Kapten Cba Kurdi m nyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak anak-anak di Kota Surakarta seperti hak mendapatkan perlindungan, hak tumbuh kembang, dan juga hak menyampaikan pendapat.

"Kemudian mendorong dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli permasalahan anak di Kota Surkarta yang efesien dan terintegritas dengan sistem rujukan."terangnya.

 "Diharapakan kepedulian semua elemen masyarakat yang berada dilingkungan agar lebih peduli dengan anak-anak yang tersesat meskipun bukan anak sendiri."imbuhnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan beberapa kasus yang sering terjadi adalah anak-anak rentan putus sekolah yang beresiko tersesat seperti menjadi pengamen, pengemis, anak korban kekerasan, anak pelaku tindak pidana dan anak masuk ke faham radikal.

"Sehingga diharapkan masalah kasus-kasus diatas bisa di atasi dengan dibentuknya Layanan Kesejahteraan Anak Masyarakat Integratif (ANAKAN MERI) dan rencana kedepan akan dibuat Aplikasi Dinsos untuk mempermudah segala Aduan tentang Anak."pungkasnya.(Arda 72)

TerPopuler