LCKI Kota Salatiga, Menyampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Wartawan Demas Secara Sadis -->

LCKI Kota Salatiga, Menyampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Wartawan Demas Secara Sadis

Friday, August 21, 2020, August 21, 2020
LCKI Kota Salatiga Joko Tirtono
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Kota Salatiga Joko Tirtono, menyampaikan duka cita atas meninggalnya Demas dengan cara sadis pada Kamis, 20 Agustus 2020 dini hari waktu setempat.

“Sikap kita sama pada intinya kita berduka cita mendalam atas kematian sadis almarhum Demas Laira,” kata Joko Tirtono, Jumat (21/8/20).

Dari kejadian itu , LCKI dengan tegas mengatakan prihatin dan mengutuk peristiwa tersebut. Ia berharap agar semua organisasi wartawan baik AJI, PWI dan organisasi lokal lainnya di Sulbar agar membentuk tim pencari fakta kematian Demas. Ia berharap organ pers mengadvokasi motif pembunuhan tersebut.

“Kita juga mendesak Polres Mateng dan Polda Sulbar untuk mengungkap dalang dan pelaku pembunuhan. Kalaupun ini kejadian kriminal murni harus diusut tuntas, apalagi jika ada hubungannya dengan profesi wartawan Demas,” tegasnya.

Joko Tirtono juga meminta perusahaan media, tempat almarhum bekerja, agar turun membantu mengadvokasi di lapangan.

LCKI juga yakin dengan kemampuan dan kecanggihan intelejen Polri maka kasus ini akan bisa segera terungkap sehingga motif pembunuhan bisa ikut terungkap termasuk dalang dari peristiwa ini.

Untuk menghindari kasus serupa terjadi kepada wartawan, Mandagi menghimbau agar setiap wartawan yang menulis berita soal kasus yang membongkar penyimpangan oknum tertentu, agar lebih waspada dan tidak beraktifitas di luar rumah sendirian."Bahkan Div hukum LCKI siap membantu dlm perkara ini," Kata Joko Tirtono.(Guntur)

TerPopuler