Peresmian Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial H Bambang Soetopo Soelaiman -->

Peresmian Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial H Bambang Soetopo Soelaiman

Sunday, August 9, 2020, August 09, 2020
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Ketua PCNU Kota Salatiga, KH Zaenuri Muh Dalail, meresmikan pendirian yayasan H Bambang Soetopo Suoelaiman, dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan wakaf masjid Al'Muhajidin yang terletak di jln Diponegoro 118 Soko Kota Salatiga, oleh Hj Suzana Harnida Bambang Soetopo sebagai ketua Pembina yayasan dan mewakili pihak keluarga kepada nadir (penerima wakaf) yang sudah ditunjuk.

Acara ini di hadiri oleh para pengurus, ahliwaris H. Bambang Soetopo , Takmir masjid Al'mujahidin dan para Santri, Minggu (9/8/20).

Di sampaikan bahwa lokasi yayasan ini sekarang sudah berkekuatan hukum  jelas. Karena sepenuhnya menjadi wakaf, tidak sebagian lahan saja yang diwakafkan tapi seluruhnya  seluas 333 meter persegi jelas wakil ketua yayasan Dandan Febri.

Lebih lanjut Dandan Febri menjelaskan kedepan di lingkungan masjid akan difungsikan  sebagai sarana pendidikan dakwah untuk mencetak pendakwah milenial yang kapabel dan mempunyai pemahaman perjalanan sejarah agama islam yang baik.

Selaku wakil ketua yayasan H Bambang Soetopo Soelaiman berharap yayasan tersebut menjadi pusat pengembangan Agama Islam di bumi Salatiga sehingga mencetak generasi Unggul, dan Santun

Demikian pula di sampaikan dalam pidato nadir (penerima wakaf) Masjid Al Muhajidin, Muh Nasirudin, merasa sangat berterima kasih kepada Keluarga dan Ahli waris H Bambang Soetopo  yang dengan keikhlasan, telah mewakafkan lahan berikut Bangunan yang  berdiri diatasnya untuk dipergunakan seluruhnya sebagai kegiatan umat.

insya allah, kedepan dari yayasan ini akan menghasilkan santri santri yang berkualitas dan akan mengharumkan nama kota Salatiga. Dan apa yang sudah  dilakukan oleh pihak keluarga akan memperoleh keberkahan.
Karena setiap perbuatan kebajikan, kita  yakin akan mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT, demikian pungkasnya.(Gunawan Agus)

TerPopuler