Sosialisasi Edukasi New Normal Kementrian Kesehatan RI Bersama komisi IX DPR RI Tuti N Roosdiono -->

Sosialisasi Edukasi New Normal Kementrian Kesehatan RI Bersama komisi IX DPR RI Tuti N Roosdiono

Saturday, August 8, 2020, August 08, 2020
Sosialisasi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid 19
Ungaran,MATALENSANEWS.com-Dalam rangka kampanye menyambut kehidupan baru atau new normal, Kementerian kesehatan bermitra dengan anggota DPR RI komisi IX Tuti N Roosdiono melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid 19, Sabtu (9/8/2020).

Acara yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut di hadiri oleh Kabid Kesmas provinsi Jawa tengah Dr Wahyu Styo  M.K,Delegasi Dirjen Kesmas Kementrian Kesehatan RI Dr Febi Anggraini,Kabid Kesmas Dinkes kabupaten Semarang Sundari ,SSIT,M M,Camat Tuntang Sutrisno,Sis Budi dari TA Tuti N Roosdiono, Edward Saragih TA pusat Tuti N Roosdiono,Satria Albi pengiat masyarakat sadar kesehatan Kabupaten Semarang, serta tamu undangan dari 4 kecamatan dari kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

Dalam sambutannya Delegasi Kesmas Kementrian Kesehatan RI Dr Febi Anggraini mengajak masyarakat untuk melakukan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak panik menghadapi Covid 19 yang sudah mewabah sejak awal tahun ini.Tamu undangan   yang hadir juga diajak untuk senam bersama serta makan buah bersama.

Sementara itu dalam teleconverence anggota DPR RI Tuti N Roosdiono menyapa tamu undangan yang hadir,Tuti N Roosdiono berharap masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan,serta tetap di rumah,jaga jarak untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Tamu undangan juga diajak untuk menandatangani komitmen yang berisi:
1. Selaku melaksanakan protokol kesehatan di manapun berada.
2. Selalu menggunakan masker,menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun setiap saat.
3. Menjadi agen perubahan melalui penyebarluasan informasi kesehatan untuk melindungi keluarga dan masyarakat dari bahaya Covid 19.

Sementara itu Edward Saragih yang merupakan TA pusat dari anggota DPR RI komisi IX Tuti N Roosdiono mengharapkan dengan adanya sosialisasi protokol kesehatan masyarakat dapat memahami dan mengerti  menyambut kehidupan baru atau new normal,Tanpa kesadaran masyarakat untuk mentaati anjuran pemerintah, akan mustahil  mata rantai penyebaran Covid 19 akan terputus imbuh Edward Saragih saat di temui awak media di sela sela acara.(Tri)

TerPopuler