Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 19 September 2020, 7:48:00 PM WIB
Last Updated 2020-09-19T12:48:55Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Ikuti Pencanangan Bank Sampah

Advertisement
Acara pencanangan Bank Sampah di kelurahan kemlayan
Surakarta,MATALENSANEWS.com-Sabtu 19 September 2020 bertempat di RW 03 dan RW 04 kelurahan kemlayan Babinsa Koramil 03 Serengan Sertu Abd.Rumbawa, Koptu Catur H menghadiri kegiatan pencanangan Bank Sampah di Kelurahan Kemlayan

Surakarta, Bank Sampah memiliki beberapa mamfaat bagi manusia dan lingkungan hidup seperti membuat lingkungan menjadi bersih, menyadarkan masyarkat akan pentingnya kebersihan dan membuat sampah menjadi barang ekonomis.

Sertu A. Rumbawa dan Koptu Catur Babinsa Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Hadiri acara pelakasanaan kegiatan Pencanangan Bank Sampah bertempat di Rt. 03 Rw. 04 Kelurahan Kemlayan Kecamatan Serengan Kota Surakarta, (19/9)

Supriyono selaku Lurah Kelurahan Kemlayan menyampaikan bahwa Bank Sampah merupakan konsep pengumpulan sampah kering dan dipilih serta memiliki manajemen layaknya perbankan tapi yang ditabung bukan uang melainkan sampah. Warga yang menabung yang juga disebut nasabah memiliki buku tabungan dan dapat meminjam uang yang nantinya dikembalikan dengan sampah seharga uang yang dipinjam. Sampah yang ditabung ditimbang dan dihargai dengan sejumlah uang nantinya akan dijual di Pabrik yang sudah bekerja sama, Sedangkan plastik kemasan dibeli Ibu-ibu PKK Kelurahan Kemlayan.(Agus Kemplu)