Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 24 September 2020, 5:12:00 PM WIB
Last Updated 2020-09-24T10:12:04Z
BERITA TNINEWS

Dikmata TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2020, Gerbang Pengabdian Untuk Bumi Pertiwi

Advertisement


Gombong,MATALENSANEWS.com-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. melalui amanat yang dibacakan oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono mengucapkan selamat kepada  para mantan Siswa Dikmata TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2020 atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan dan dilantik menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua. 


Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2020 berlangsung di Lapangan Chandradimuka Secata, Rindam IV/Diponegoro. Gombong Kamis (24/9/2020).


Diungkapkan oleh Kasdam bahwa menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat merupakan suatu kebanggaan. Sehingga para prajurit harus mampu menampilkan sikap dan perilaku yang mencerminkan pribadi seorang prajurit profesional, mencintai dan dicintai rakyat. 


“Tanamkan jiwa pengabdian yang senantiasa dilandasi oleh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI” tegasnya.


Berbagai  ilmu dan pelatihan yang telah diajarkan selama pendidikan pertama ini baru merupakan tahap dasar, artinya para prajurit yang baru saja dilantik akan menerima pembekalan yang bersifat lanjutan dengan mengikuti pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan masing-masing.



Terkait masih berkembangnya virus Covid-19 yang menjadi pandemi global, Kasdam mengingatkan agar seluruh prajurit selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.


 “Saya tidak bosan mengingatkan, bahwa saat ini kita masih menghadapi Pandemi Covid-19, untuk itu terapkan selalu protokol kesehatan dimanapun kalian berada agar kita terhindar dan ikut mencegah penyebaran Covid-19” pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, S.I.P., M.M., para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, para Kabalak, Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro,  para orang tua mantan Siswa Dikmata, Komandan Secata beserta para Pelatih.(Guntur)