Kepedulian dan Kesetiakawanan Untuk Kemanusiaan -->

Kepedulian dan Kesetiakawanan Untuk Kemanusiaan

Thursday, September 24, 2020, September 24, 2020


Semarang,MATALENSANEWS.com-Kodam IV/Diponegoro menyelenggarakan acara Donor Darah dalam rangka HUT ke-75 TNI Tahun 2020 dan pembagian sembako bantuan program peduli sesama untuk ketahanan pangan masyarakat terdampak Covid-19. Kegiatan hasil sinergi antara Kodam IV/Diponegoro, PMI dan PT. PLN (Persero) UID Jateng-DIY ini diselenggarakan di Aula Soedirman Kodim 0733/BS Semarang. Kamis (23/9/2020).


Kegiatan yang dimulai sejak 4 September 2020 ini dilaksanakan di enam wilayah yaitu Kabupaten Klaten, Surakarta, Blora, Cilacap, Purworejo dan kota Salatiga. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap masalah kemanusiaan khususnya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. 



Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., saat membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. mengungkapkan bahwa dengan menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain. Selain itu, ditinjau dari segi kesehatan, donor darah juga memiliki beberapa manfaat positif bagi pendonor, diantaranya untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan kolesterol serta bisa membantu mendeteksi penyakit serius yang ada dalam diri sejak dini. 


“Untuk itu, saya menghimbau agar kita tidak segan-segan mendonorkan darah demi kepentingan kemanusiaan dan kesehatan” ungkapnya.


“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada PMI dan seluruh prajurit TNI-Polri, PNS dan Ormas serta semua pihak yang telah berpartisipasi” imbuhnya.


Sementara itu paket sembako yang didistribusikan sejumlah 500 paket. Sembako dibagikan ke tiga wilayah yaitu 200 paket untuk masyarakat wilayah Semarang, 150 paket untuk wilayah Demak dan 150 paket untuk wilayah Batang. 


“Semoga dengan pembagian sembako ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19” pungkas Irdam.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapok Sahli Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., GM PT. PLN (Persero) UID Jateng & DIY Feby Joko Priharto, Danpusdik Penerbad Kolonel CPN Mochammad Masrukin, Danlanal Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP., Danlanumad A Yani Kolonel Cpn Fajar Purwawidada serta Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis, Para Asisten, Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.(Red)

Sumber : Pendam IV/Diponegoro

TerPopuler