Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 20 September 2020, 11:49:00 AM WIB
Last Updated 2020-09-20T04:49:10Z
NEWSPolitik

DPD RI Ajak Rakyat Indonesia Tunda Pilkada 2020

Advertisement
Foto : Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi
JAKARTA,MATALENSANEWS.com- Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi mengajak seluruh rakyat Indonesia agar menunda pelaksanaan Pilkada 9 Desember  2020 mendatang karena pandemi Covid-19 semakin mengkhawatirkan. Demikian disampaikan oleh Fachrul Razi saat di temui sejumlah media di rumah dinas Ketua DPD RI di Jakarta (19/09).

Fachrul Razi yang juga alumni UI sangat prihatin atas kondisi Covid 19 yang belum berakhir ini, Ia bahkan meminta secara tegas menolak Pilkada di bulan Desember 2020.

"Kami DPD RI hingga kini masih tetap meyakini Covid ini akan terus bertambah, bila keramaian masih tetap terjadi dimana - mana, apalagi akhir - akhir ini kita melihat pendaftaran calon - calon kepala daerah di KPU, hampir tidak bisa diawasi bahkan dikontrol," kata Fachrul Razi selaku Ketua Komite I DPD RI

Fachrul Razi yang selama ini vokal bersuara untuk meminta Presiden dapat memikirkan ulang pelaksanaan Pilkada, mendesak Presiden dapat benar-benar memperhatikan dan mengutamakan keselamatan 105 juta nyawa rakyat Indonesia di 270 daerah yang akan melaksanakan Pilkada.  “Saat ini nyawa lebih utama, kekuasaan politik masih bisa kita pikirkan dimasa depan, hanya satu solusi, tunda Pilkada sebagaimana diatur dalam pasal 122a Undang-Undang No. 6 tahun 2020,” lanjutnya.

Sosok Senator Muda ini asal Aceh ini justru menilai Pilkada di bulan Desember 2020 tidak akan maksimal, bahkan kita akan membuka klaster - klaster baru yang akan menjadi menjadi ancaman.

"Pilkada kali ini akan tidak maksimal, bahkan kita terus menambahkan klaster  - klaster baru, karena kita hadirkan keramaian - keramaian baru di setiap daerah, kalau begini trus, kapan berakhirnya Covid-19 dan vaksin pun belum ditemukan," ujarnya.

Ketua Komite l DPD RI menambahkan sejumlah elit penyelenggara Pilkada seperti Ketua KPU Pusat dan anggota komisioner KPU dan lebih dari 60 Bakal Calon Pilkada sudah positif Covid-19.

"Para elite penyelenggara satu per satu mulai kena Covid-19, dan juga penyelenggara di daerah bahkan calon - calon kepala daerah juga banyak yang kena, bagaimana Pilkada terus dilaksanakan, saya mengajak rakyat Inodnesia khususnya di 105 Juta yang berada di daerah yang akan mengalami pelaksanaan Pilkada untuk kita sama - sama bijak meminta Pilkada 2020 ini agar di tunda di 2021, agar kita menjauhkan dulu dari Covid-19, lawan kita Covid bukan rival politik kita, mari kita selamatkan Indonesia dari Covid-19, selesai Covid baru kita berkompetisi secara demokrasi secara sehat secara bersama sama," pungkasnya.(*)

Edytor : Guntur