Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 20 September 2020, 11:55:00 AM WIB
Last Updated 2020-09-20T04:55:39Z
BERITA TNINEWS

Peternakan Ayam Terbakar Koramil Musuk Turut Bantu Padamkan Api

Advertisement
Kebakaran di salah satu peternakan ayam milik Danang
Boyolali,MATALENSANEWS.com-Anggota Koramil 2 Musuk membantu Pemadam Kebakaran Kabupaten Boyolali dalam memadamkan kebakaran di salah satu peternakan ayam milik Danang (42) di Desa Kebongulo Kecamatan Musuk Kabupaten Boyolali.Sabtu Siang (19/09).

Seorang warga Umarudin (57) mendengar suara ledakan dari kandang ayam saat didekati ternyata sumber api berada di ruang jaga kandang ayam paling selatan, segera yang bersangkutan menghubungi pemilik kandang Ibu Nyami dan meminta bantuan kepada warga. Setelah itu pemilik kandang melapor ke Pemadam Kebakaran Kab Boyolali serta lapor ke Koramil 2 Musuk sebagai tindakan bantuan pengamanan.

Api diperkirakan dari korsleting listrik saat ditinggal penjaga rumah peternakan ke pasar.Mendapat laporan dari warga binaan  tiga anggota Koramil 2 Musuk Serma Sunardi, Sertu Sumanto dan Kopda Agus segera meluncur ke lokasi kebakaran membantu pemadaman api bersama petugas Pemadam Kebakaran. Tidak ada korban jiwa kerugian materiil diperkirakan sekitar 50 juta rupiah.

Anggota Koramil 2 Musuk saat dilokasi menghimbau agar berhati-hati saat menggunakan api terlebih saat musim kemarau dan juga saat bepergian wajib mengecek kompor maupun peralatan listrik yang masih menyala.

"Kepada para warga harap hati-hati saat menggunakan atau menyalakan api saat musim kemarau ini,terlebih saat mau bepergian tolong dicek kompor apakah sudah dimatikan begitu juga peralatan yang menggunakan listrik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan" ucap Serma Sunardi pada warga yang ikut membantu pemadaman. (Kemplu 72)