Gudang Bahan Baku Pakan Ternak UD. Rahayu Lestari Terbakar -->

Gudang Bahan Baku Pakan Ternak UD. Rahayu Lestari Terbakar

Monday, September 21, 2020, September 21, 2020
Kebakaran gudang UD. Rahayu Lestari
Salatiga,MATALENSANEW.com- Gudang bahan baku pakan ternak UD. Rahayu Lestari yang berada di Kel. Noborejo Kec. Argomulyo Kota Salatiga yang berisi bahan pakan ternak berupa rempah- rempah terbakar, Senin (21/9/20).

Adapun penyebab kebakaran diduga  karena atapnya terbuat dari seng dan cuaca panas sehingga muncul api dari tumpukan bahan baku ternak yang paling atas, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa kerugian ditafsir ± Rp 500.000.000,- (Lima Ratus Juta Rupiah).

Menurut keterangan Sumiyati (48) warga Ds. Nobowetan RT04 RW 05 Kel. Noborejo Kec. Argomulyo, pada waktu jam istirahat sekira pukul 12.00 WIB masuk kedalam gudang yang berisi bahan pakan ternak, selanjutnya sekira pukul 12.15 WIB  melihat adanya kepulan asap dan api di tumpukan paling atas bahan jamu yang dibungkus karung, kemudian keluar gudang dan berteriak kebakaran.

Selanjutnya Supriyatno (48) Karyawan ISI, warga Jl. Osamaliki No 519 B Rt. 02 Rw. 10 Kel. Sidorejo Lor Kec. Sidorejo Salatiga dan karyawan gudang masuk menuju gudang untuk memastikan adanya kebakaran dan selanjutnya mematikan aliran listrik, kemudian menghubungi Polsek Argomulyo dan Dinas kebakaran.

Supriyatno (48) menerangkan bahwa didalam gudang tersebut berisi bahan bahan pakan ternak yaitu rempah rempah, karena atapnya terbuat dari seng dan cuaca panas sehingga muncul api dari tumpukan bahan baku ternak yang paling atas, ucapnya.

Api dapat dipadamkan pada pukul 14.30 Wib dengan bantuan 4 buah KBM truk Pemadam kebakaran, Babinsa 16/Tingkir, Babinkamtibmas Polsek Argomulyo, dan Satpol PP serta masyarakat sekitar.

Dari kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian ditafsir ± Rp 500.000.000,- (Lima Ratus Juta Rupiah). Kejadian kebakaran tersebut ditangani oleh pihak Polsek Argomulyo guna penyelidikan lebih lanjut.(Guntur)

TerPopuler