Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 30 September 2020, 2:47:00 AM WIB
Last Updated 2020-09-29T19:50:19Z
Berita Olah ragaNEWS

POLRI, Tak Akan Keluarkan Izin Keramaian Kompetisi Liga Indonesia Baru 1 dan 2

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com-Polri menyatakan tidak akan mengeluarkan izin keramaian terkait penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2. Kompetisi sepakbola di tanah air itu rencananya dimulai pada awal bulan Oktober ini.


Kadiv Humas Polri Irjen Pol, Argo Yuwono menjelaskan Polri tidak bisa mengeluarkan izin keramaian pada kompetisi sepak bola teratas di tanah air. Alasannya kasus positif COVID di Indonesia masih terus menanjak.


“Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tgl 1 Okt 2020, Polri tidak mengeluarkan izin Keramaian dengan pertimbangan: Pertama, situasi Pandemi COVID dimana jumlah masyarakat yang terinfeksi masih terus meningkat,” kata Irjen Pol Argo Yuwono, Selasa (29/9/2020).


Selain itu, merujuk pada maklumat Kapolri tentang pencegahan pengendalian COVID-19, Polri juga tidak bisa mengeluarlan izin keramaian di semua wilayah.


“Kedua, Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan,” ujarnya menambahkan.


Lanjut Argo, Polri saat ini tengah fokus pada pelaksanaan operasi yustisi bersama stakholder terkait yang mana untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran COVID-19.


“Ketiga, Polri bersama TNI serta stakeholder terkait, sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran,” jelasnya.(Red)