Sinergitas Babinsa Dalam Operasi Yustisi Pemakaian Masker Cegah Penyebaran Covid-19 -->

Sinergitas Babinsa Dalam Operasi Yustisi Pemakaian Masker Cegah Penyebaran Covid-19

Sunday, September 27, 2020, September 27, 2020


Jepara,MATALENSANEWS.com-Babinsa Kelurahan Semat Sertu Dony, Koramil 11 (Sebelas) Tahunan kodim 0719 Jepara bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol PP melaksanakan Kegiatan Cipta Kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka Penanganan Covid-19 di Wilayah wisata Pantai Semat yang berada di Desa Semat Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, Minggu (27/9/20).


Sertu Dony menegaskan sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas maupun satpol PP diwilayah binaan harus dilakukan dan diwujudkan dengan kegiatan nyata di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya dengan melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Penanganan Covid-19.


"Salah satunya dengan melaksanakan operasi masker kepada warga masyarakat di wilayah binaanya."tutur Sertu Dony.


Lebih lanjut Sertu Dony menambahkan Babinsa bersama Bhabinkabtimas secara aktif terjun langsung ke warga binaannya untuk memberikan himbauan agar warga masyarakat senantiasa taat terhadap protokol kesehatan Covid-19.


 "Tujuannya untuk meminimalisir terjadinya lonjakan terkonfirmasi Covid-19 sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19."pungkasnya.


Dalam Operasi  Yustisi ini menjaring beberapa orang yang tidak memakai masker dan dilaksanakan tindakan pembinaan serta diberi pengertian tentang akan bahaya penularan Covid 19 dan dengan kita menggunakan masker, mengikuti imbauan pemerintah tentang pola hidup sehat dengan 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak). (ErAngga/S Boyong)


TerPopuler