Sinergitas TNI dan Polri Laksanakan Operasi Yustisi Penanganan Covid 19 Di Wilayah Argomulyo -->

Sinergitas TNI dan Polri Laksanakan Operasi Yustisi Penanganan Covid 19 Di Wilayah Argomulyo

Friday, September 25, 2020, September 25, 2020


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Operasi Yustisi Penanganan Covid-19" dan pendisiplinan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan covid 19 di wilayah kec Argomulyo Kota Salatiga oleh TNI dan Polri, Jum,at (25/9/2020).


Hadir dalam Operasi Yustisi antara lain, Komandan Koramil 016 Tingkir KAPTEN CBA M. kurdi, Kapolsek Argomulyo IPTU Asikin, Waka Polsek Argomulyo IPTU Heri Supraptono, Camat Argomulyo Agus , SOS dan staf, Kanit sabhara polsek argomulyo IPDA Darsono, Kanit Binmas AIPTU Eko Dwino, Babinsa Pos Koramil Argomulyo, Bhabinkamtibmas Polsek argomulyo.


Opersi Yustisi Penanganan COVID-19 bersama secara sinergis antara TNI-POLRI serta instansi terkait lainnya di Kota Salatiga dengan melibatkan 12 Pers Polri, 10 Pers TNI, 8 Pers yang ada di Kec.Argomulyo.


Penindakan Stasioner TNI/POLRI, pers Kec. Argomulyo Kota Salatiga, pada Operasi Yustisi memberikan edukasi dan pendisiplinan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan khususnya untuk memutus rantai penularan dan penyebaran Covid 19.



Masyarakat dan Pengguna jalan baik berkendara maupun tidak berkendara untuk Mendisiplinkan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan pada era Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka untuk mencegah tertularnya Covid 19 dengan cara yang telah di atur dalam INPRES No.6 Tahun 2020 dan PERWALI no. 17 tahun 2020.


Dengan memberikan pemahaman tentang hal Adaptasi Kebiasaan Baru kepada Masyarakat, supaya kegiatan ekonomi berjalan dan protokoler kesehatan tetap dilaksanakan. Juga memberikan himbauan kepada pemakai jalan umum agar SOP protokol Covid 19 dan prosedur lainnya senantiasa ditaati,karena Kesehatan adalah utama dan pemulihan Ekonomi juga prioritas.


Dalam kegiatan juga diberikan Teguran, memberikan sanksi kegiatan sosial dan mencatat Identitas warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.Mereka yang terbukti melanggar mendapatka sangsi sosial dengan mengucapkan Pancasila, dan menyanyikan lagu kebangsaan.


Operasi yustisi secara sinergitas dapat menjalin soliditas antara TNI/Polri dan pers.Kecamatan Argomulyo serta Instansi terkait lainnya di Kota Salatiga, untuk sama-sama merasakan ikut memiliki tanggung jawab dalam mencegah meluasnya wabah Covid-19 khususnya di Kota Salatiga. (Tri)

TerPopuler