TMMD Angkat Potensi Bukit Memoreh -->

TMMD Angkat Potensi Bukit Memoreh

Friday, September 25, 2020, September 25, 2020


Purworejo,MATALENSANEWS.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0708/Purworejo, mengangkat pariwisata Bukit Menoreh di Desa Sedayu Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo. 

Kawasan Bukit Menoreh memiliki panorama indah juga memiliki obyek wisata yang menjadi daya tarik pengunjung.  


Menurut Dansatgas TMMD Reguler 109 Kodim 0708/Purworejo, Letkol Inf Lukman Hakim pembangunan akses jalan menuju wisata Bukit menoreh sepanjang 1.665 meter lebar 4 meter dan tinggi 12 cm sangat penting karena pembangunan jalan infrastruktur mendukung akses ekonomi sehingga mampu mendongkrak sektor pariwisata guna meningkatkan kesejahteraan warga.


Ditambahkan Dansatgas, pembangunan jalan akan membuka  akses menuju kawasan wisata Glamping de Loano yang dikelola oleh Badan Otorita Borobudur (BOB).


Kapendam IV Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P,. Jumat, 25/9/2020 di tempat terpisah mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi kunci keberhasilan pengembangan sektor kepariwisataan.


“Tidak ketinggalan pembangunan fasilitas jalan akan menjadi salah satu infrastruktur penunjang pengembangan dan kemajuan sektor pariwisata di daerah, termasuk di Desa Sedayu Kecamatan Loano ini” ungkapnya. 


Selain pengecoran jalan TMMD Reguler 109 Kodim 0708/Purworejo juga akan melakukan sasaran fisik membuat tempat bersuci (wudhu) dan MCK, bedah rumah serta pembuatan siskamling.


Sementara itu,  sasaran non fisik yang menjadi program yaitu dengan sosialisasi narkoba, pencegahan covid 19, bela negara, wawasan kebangsaan dan juga akan mengaktifkan tari tari daerah sebagia bukti wujud melestarikan budaya daerah agar tidak punah.(Red)

TerPopuler