Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 08 Oktober 2020, 1:42:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-08T06:42:02Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Beri Sanksi Para Pemuda Sebagai Efek Jera

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com- Babinsa Kedungrejo Koramil 18 Kemusu Kodim 0724 Boyolali Serda M Rosid tak henti-hentinya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga diwilayah binaannya. Seperti yang dilakukannya saat memberikan edukasi kepada pemuda di Dukuh Kedungpring Desa Kedungrejo Kecamatan Kemusu yang sedang nongkrong bareng di sebuah kedai tanpa mengenakan masker. Kamis (08/10).


Babinsa Kedungrejo mengatakan bahwa disela-sela kegiatannya  diwilayah, Babinsa juga berusaha memberikan sosialisasi maupun edukasi tentang disiplin dalam menggunakan masker,  namun setiap kegiatan pendisiplinan penggunaan masker masih juga didapati warga yang tak pakai masker kemana –mana

 “Sosialisasi dan edukasi pendisiplinan pakai masker ini sudah berulang kali, tetapi masih saja ada warga yang bandel tak pakai masker, padahal tak kurang-kurang media televisi, cetak maupun online dalam penyampaian sosialisasi protokol kesehatan tentang covid 19 ini” tutur Babinsa Kedungrejo

Seperti saat ini Babinsa mendapati para pemuda yang sedang berkumpul tanpa mengenakan masker di sebuah warung. Sebelum memberikan masker gratis Babinsa memberikan sanksi berupa menyanyikan lagu wajib dan Push up sebagai pengingat agar senantiasa menggunakan masker saat keluar rumah.


Berbagai pihak telah berupaya maksimal dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama dimulai dengan disiplin pada diri kita sendiri lalu keluarga dan orang-orang disekitar kita semua demi kepentingan bersama.


Terpisah Danramil 18 Kemusu Kapten Inf Kamami mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan warga akan bahaya penularan Covid 19, dengan kita menggunakan masker dan mengikuti imbauan pemerintah tentang pola hidup sehat dengan 3M, sedikit banyak kita sudah dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 diwilayah kita masing-masing.(Agus Kemplu)