Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 15 Oktober 2020, 2:31:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-15T07:31:00Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Garangan Kawal Rapid Tes Petugas Pilkada

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com-Sertu Budi Catur Herwanto Babinsa Garangan Koramil 17/Wonosegoro Kodim0724/Boyolali melaksanakan pendampingan rapid tes terhadap seluruh panitia Pilkada Kabupaten Boyolali kepada sejumlah petugas panitia pemilihan kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS) dan Panwaslu tingkat kecamatan di Aula Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali. Kamis (15/10).


Setidaknya puluhan orang petugas yang menjalani rapid tes tersebut, hal itu dijelaskan Babinsa saat pelaksanaan rapid tes. Babinsa juga menjelaskan, bahwa rapid tes yang digelar petugas medis kesehatan Puskesmas Wonosegoro bertujuan untuk memastikan kondisi para anggota baik PPK, PPS, PPDP dan Panwaslu sehingga saat pelaksanaan Pilkada nanti berjalan lancar karena prosedur kesehatan sudah dilakukan jauh-jauh hari.


“Kegiatan ini untuk memastikan kondisi para petugas pilkada,sehingga Pilkada dapat berjalan lancar sesuai dengan prosedur kesehatan sudah dilaksanakan sebelumnya.” Ungkap Babinsa

Tahapan Pilkada serentak 2020 akan dilanjutkan meski sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Terhambatnya proses penyerahan daftar penduduk potensial pemilih yang menjadi permasalahan serius. Setelah masa transisi, pemerintah kembali melanjutkan tahapan Pilkada dengan agenda pemutakhiran daftar pemilih.


“Pelaksanaan rapid tes ini, sebagai aplikasi penerapan protokol kesehatan, sehingga setelah ada hasilnya maka petugaspun bisa dengan aman dalam menyusun daftar pemilih. Sehingga pilkada tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.” terang Babinsa Garangan.(Agus Kemplu)