Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 15 Oktober 2020, 2:34:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-15T07:34:48Z
BERITA TNINEWS

Pastikan Batas Wilayah Negara, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Laksanakan Patroli Patok

Advertisement


Sintang,MATALENSANEWS.com–Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Timur Kalimantan Barat Yonif 407/PK Pos Enteli secara rutin melaksanakan patroli patok di wilayah perbatasan antar dua negara.


Seperti yang dilakukan oleh prajurit Pos Enteli,  Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang wilayah Kalimantan Barat yang melakukan patroli patok batas negara Indonesia dengan Malaysia.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P dalam rilisnya, Kamis (15/10/2020).


Dikatakan, dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI Satgas Pamtas RI-MLY berkewajiban memastikan batas-batas wilayah negara untuk tidak berseger, rusak ataupun hilang akibat ulah manusia maupun faktor alam.



Dansatgas menuturkan, kegiatan tersebut secara rutin kami lakukan selain bertujuan memastikan batas wilayah dengan melaksanakan patroli patok batas negara.


“Selain itu diharapkan juga dapat mencegah terjadinya aksi penyelundupan dan pelintas batas ilegal di sepanjang perbatasan yg menjadi tanggung jawab Satgas Pamtas Yonif 407/PK dalam hal ini wilayah pos Enteli termasuk kegiatan pelanggaran perbatasan lainya,” terang Catur.


Sementara itu Danpos Enteli Letda Inf Susiyanto menyampaikan patroli yang rutin dilaksanakan juga merupakan usaha untuk mencegah aktivitas peredaran barang terlarang dan Ilegal yang masuk melalui jalan-jalan tikus di perbatasan RI-Malaysia.


“Semoga dengan rutinnya dilaksanakan patroli patok tersebut tidak ada patok yang bergeser, rusak ataupun hilang yang menjadi batas kedua negara antara Indonesia dan Malaysia baik akibat ulah manusia maupun faktor alam karena tujuan kita disini adalah selalu menjaga kedaulatan dan kewibawaan NKRI di mata negara-negara di dunia,” tutur dia.(Syehful)