Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 17 Oktober 2020, 1:10:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-17T06:10:36Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Simo Kawal Pemakaman Secara Protokoler

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com-Babinsa Desa Simo Koramil 12 Simo Kodim 0724/Boyolali Serda Heri Murjianto melaksanakan Pengamanan Pemakaman Warga Secara Prosedur Protokol Covid-19. Peran TNI wajib turut serta dalam mengupayakan prosedur pencegahan virus covid-19.


Seperti  yang dilakukan oleh Babinsa Simo dalam membantu mengamankan proses pemakaman warga yang meninggal dunia termasuk warga yang merantau ke luar wilayah Boyolali.Seperti warga Desa Simo yang merantau ke Jakarta yg meninggal karena sakit dimakamkan di TPU Dukuh Titang Desa Simo Jumat Malam(16/10).


Tugas sebagai babinsa diwilayahnya tersebut dilakukan oleh Serda Heri Murjianto selaku Babinsa dengan membantu prosesi pemakaman jenazah  Ngatman (68 )  yang meninggal karena sakit.


Pelaksanaan pemakaman  dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh petugas kesehatan dan relawan penanganan Covid 19 Kabupaten Boyolali BPBD dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dalam proses pemakaman juga disaksikan oleh keluarga .


Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus. selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kokondusi.(Agus Kemplu)