DPD Partai NASDEM Kota Salatiga, Membantu dan Meringankan Beban Korban Kebakaran -->

DPD Partai NASDEM Kota Salatiga, Membantu dan Meringankan Beban Korban Kebakaran

Sunday, October 18, 2020, October 18, 2020


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Jajaran pengurus DPD Partai NASDEM Kota Salatiga,  ikut ambil bagian dalam membantu dan meringankan beban dari korban kebakaran yang terjadi di Turusan lor Rt.04 Rw.07 Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo kota Salatiga, pada hari Kamis tanggal 15 Oktober 2020, pukul 06.55 WIB. lalu. Bantuan berupa Uang tunai disalurkan DPK Nasdem pada kesempatan itu.


Dijumpai usai menyalurkan bantuan, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Salatiga Dandan Febri SE MM. mengatakan, bantuan tersebut merupakan aksi kemanusiaan dari partai untuk meringankan para korban kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa Uang Tunai,  srhingga bisa dimanfaatkan korban utk hal-hal yang dianggap perlu,  seperti membeli beberapa bahan material, contohnya


"Ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami atas kejadian ini, kami akan aktif memberikan bantuan setiap ada bencana tak terduga seperti kebakaran, banjir dan lain sebagainya,” tutur Dandan usai memberikan bantuan didampingi sekretaris DPD,  Emmy, fungsionaris partai Nasdem Yusuf,  ahad (17/10/20).


Dandan yang juga ketua GP Garda pemuda Jateng menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan ini murni membantu dan tidak ada niat apapun. Bantuan itu juga merupakan kerja sama semua anggota partai untuk tetap menjaga rasa kegotong royongan dan kepedulian antar Anggota,  Antar masyarakat pada umumnya.


“Sesama manusia kita tetap saling menolong, kita merupakan saudara, dan sewajarnya kita peduli pada sesama,” ujarnya.


Sementara itu, mas Wito (pemilik rumah) yang juga sebagai korban dan penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada para pengurus Partai Nasdem yang telah memberikan bantuan dalam bentuk Uang tunai untuk meringankan beban karena musibah yang sedang dialaminya kemarin.


“Saat ini benar-benar saya sangat  prihatin atas musibah yang menimpa saya dan keluarga, tetapi saya juga mengucap Alhamdulillah ada tenan-teman dari Partai Nasdem yang peduli, cepat tanggap, sudah ikut menyalurkan bantuan serta selalu memberi motifasi, kekuatan mental pada keluarga, Saya sangat mengucapkan terimakasih,” ucap mas Wito


Lebih lanjut, Mas Wito menjelaskan, berdasarkan data sementara, meski tak ada korban jiwa,  atas kejadian kebakaran tersebut keluarganya mengalami kerugian  harta benda seluruhnya. Adapun untuk rumah yang terbakar dengan kondisi kerusakan parah, Jelasnya.(Gunawan Agus)

TerPopuler