Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 18 Oktober 2020, 5:07:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-18T10:07:52Z
NEWSRegional

Peletakan Batu Pertama BLK Yayasan Annur Subulus Salam Kabupaten Kendal Oleh Tuti N Roosdiono

Advertisement


Kendal,MATALENSANEWS.com-Guna membentuk Sumber Daya Manuasia (SDM) yang handal di lingkungan pesantren, Anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan Tuti N Roosdiono melalui mitra kementerian salurkan bantuan pembangunan gedung BLK komunitas di Yayasan Annur Subulus Salam, Desa Lebosari, Kecamatan Kangkung, kabupaten Kendal, Minggu (18/10/2020).



Dalam kesempatan Tuti N Roosdiono anggota DPR RI komisi IX yang membidangi Kesehatan dan Ketenagakerjaan tersebut  melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung BLK komunitas yang terletak di lingkungan pondok pesantren Subulus Salam, Kabupaten Kendal.


Hadir dalam acara antara lain, Anggota DPR RI komisi IX Tuti N Roosdiono, Ketua Yayasan Annur Subulus Salam KH. Ahmad Rosyidi, Tenaga Ahli Tuti N Roosdiono Sis Budiyono, Edward Saragih, Tania, kepala desa Lebosari Lutfi, serta Sahabat Tuti N Roosdiono Kabupaten Kendal.



Dalam sambutanya Tuti N Roosdiono mengatakan, dengan dimulainya pembangunan gedung BLK semoga bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dijadikan tempat pelatihan guna mencetak tenaga kerja yang handal.



"Kita akan selalu memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat contohnya pembangunan gedung BLK ini, semoga dapat segera di gunakan untuk pelatihan. Guna mencetak tenaga kerja yang handal bagi pemuda di lingkungan Pondok maupun masyarakat sekitar" tambah anggota DPR RI Komisi IX dapil  jateng 1 pada awak media.



Tuti N Roosdiono juga mengatakan bahwa ada 7 titik pembangunan BLK yang tersebar di kabupaten Semarang, kabupaten Kendal, Kota Semarang dan Kota Salatiga, "ada 7 titik yang sudah mulai proses pengerjaanya, semoga benar-benar dapat di manfaatkan untuk pelatihan" tambahnya.



Sebelum berpamitan Tuti  N Roosdiono berpesan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan 3M, yaitu mencuci tangan setiap saat, memakai masker, menjaga jarak, agar kita dapat terhindar dari covid 19.



Sementara itu KH Ahmad   Rosyidi mengucapkan banyak terimakasih kepada ibu Tuti N Roosdiono atas bantuanya yang telah mengusahakan pembangunan gedung BLK ini, "semoga dapat di manfaatkan dengan baik, guna mencetak tenaga yang handal."



Jika gedung ini jadi, akan menjadi gedung BLK satu-satunya yang ada di kecamatan Kangkung kabupaten Kendal, Karena  selama ini belum ada gedung BLK, maka dengan ini mewakili yayasan Annur Subulus Salam mengucapkan banyak terimakasih kepada ibu Tuti atas bantuanya telah mengusahakan dana pembangunan gedung BLK ini, "mungkin tanpa campur tangan beliau gedung BLK ini sulit untuk terwujud". Semoga bermanfaat bagi para santri dan masyarakat sekitar.(Tri)