Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 22 Oktober 2020, 4:29:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-22T09:29:01Z
InfoNEWS

Facebook, Buka Pendaftaran Program Bantuan Dana Untuk Usaha Kecil Menengah (UKM)

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Facebook kembali membuka pendaftaran Program bantuan dana untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia, sebelumnya Facebook juga telah menyalurkan bantuan program Rp 12,5 miliar kepada UMKM. Program pendaftaran ini dibuka dari tanggal 6 Oktober hingga 13 Oktober 2020 yang lalu.


Pembukaan kembali program dari Facebook ini seiring dengan antusiasme yang tinggi dari pelaku UKM di Indonesia yang mendaftar. Sebelumnya Facebook telah menyalurkan bantuan program Rp 12,5 miliar kepada UKM Indonesia pada awal Oktober lalu.


Menurut siaran pers Facebook, Kamis (22/10/2020), pelaku UKM sudah bisa mendaftar mulai hari ini hingga 2 November 2020.


Program dana bantuan tersebut tersedia untuk pelaku UKM yang memenuhi syarat dan terdaftar di Indonesia.


Adapun persyaratannya sebagai berikut:

-Pelaku UKM wajib memiliki 2 – 50 karyawan

-Telah menjalani usaha lebih dari 1 tahun

-Sedang menghadapi kesulitan dikarenakan situasi pandemi.


Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut apakah memenuhi syarat pendaftaran atau tidak, serta ingin mendapatkan informasi seputar pendaftaran program dana bantuan, bisa mengunjungi websitenya di https://www. facebook.com/business/boost/grants.


Dalam program ini Facebook bermitra dengan Deloitte Consulting dan Goodera untuk meninjau pendaftar yang masuk, menyeleksi UKM, dan mendistribusikan dana bantuan kepada UKM terpilih.


Tak hanya itu, Facebook juga menyelenggarakan rangkaian webinar gratis untuk membantu para wirausaha membawa bisnis mereka ke ranah online dan beradaptasi dengan cepat.


Pemilik UKM dapat bergabung di Boost with Facebook. Mereka akan memperoleh saran dari para ahli dan sesama pemilik UKM, dan mengunjungi Business Resource Hub dari Facebook, yang berisikan tips, fitur, dan pelatihan online gratis untuk membantu UKM tetap terhubung dengan para pelanggan.


Pemilik UKM juga bisa mengakses Free Facebook Webinars dan mempelajari cara untuk membawa bisnis mereka ke ranah online dan beradaptasi dengan cepat.


Untuk mengakses Facebook Grants Application Page, bisa mengunjungi https://www.facebook.com/business/boost/grants, dan apabila ingin mengakses Business Resource Hub, melalui website https://www.facebook.com/business/resource.


Sementara untuk mengakses Free Facebook Webinars, melalui https://www.facebook.com/business/boost/webinars-online-learning.(Red)