Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 22 Oktober 2020, 4:13:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-22T09:13:09Z
BERITA TNINEWS

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

Advertisement


JAKARTAMATALENSANEWS.com – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di jajaran TNI Angkatan Darat, TNI AD mengadakan kerjasama dengan Universitas Indonesia dalam pelaksanaan pelatihan kehumasan.


Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Nefra Firdaus saat menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia  pada Kamis  (22/10/2020), bertempat di ruang rapat Spersad  Gedung C Mabesad, Jl.Veteran No.5, Jakarta Pusat. 


Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia, Prof. Dr. Ir. Sigit Pranowo Hadiwardoyo dan dari TNI AD oleh Asisten Personel Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji, MA.


Sigit dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan komitmen Universitas Indonesia dalam kontribusinya untuk Indonesia khususnya kepada TNI AD dalam meningkatkan kualitas SDM unggul di lingkungan TNI AD. Universitas Indonesia akan mendesain pendidikan dan pelatihan jarak jauh sehingga para peserta tidak perlu meninggalkan pekerjaannya. Universitas Indonesia juga akan berupaya untuk mendesain pendidikan yang murah dan terjangkau serta menyesuaikan dengan kemajuan teknologi saat ini. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan TNI AD kepada UI dalam bidang pendidikan dan pelatihan.


Aspers Kasad menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu kelanjutan kerjasama antara TNI AD dan Universitas Indonesia dalam meningkatkan kualitas SDM personel TNI AD dalam hal ini dalam bidang kehumasan.


Diungkapkan Kadispenad, pelatihan kehumasan ini diselenggarakan untuk para unsur pimpinan yaitu Danrem-Dandim, para Kapendam dan Kapenrem, serta untuk para personel penerangan dari jajaran Penerangan Kodam/Korem dari seluruh Indonesia.


“Pelatihan ini sebagai upaya TNI AD untuk membekali para personel  yang menjabat sebagai Danrem dan Dandim serta para kepala penerangan satuan dengan ilmu kehumasan seperti materi  Public Speaking. Dan pelatihan ini juga diselenggarakan untuk personel di satuan penerangan TNI AD untuk membekali ilmu-ilmu jurnalistik, multimedia dan teknologi digital saat ini,” lanjut Nefra. 


Acara ini dihadiri oleh Waaspers Kasad Bidang Binpers , Kadispenad dan tim dari Lembaga Vokasi Universitas Indonesia.(Red)


Sumber : Dispenad