HUT TNI ke-75, Sinergi Untuk Negeri -->

HUT TNI ke-75, Sinergi Untuk Negeri

Monday, October 5, 2020, October 05, 2020


Semarang,MATALENSANEWS.com-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari S.I.P.M.Si., mengikuti upacara HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan di Aula Makodam IV/Diponegoro, Watugong Semarang, Senin (5/10/2020). Upacara dilaksanakan secara virtual dari Istana Negara dengan Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia H. Ir. Joko Widodo. 

Usai kegiatan upacara, Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa tema “Sinergi Untuk Negeri” sangat tepat di tengah kondisi Nasional saat ini. 


“Menghadapi situasi nasional kaitannya dengan pembangunan, kaitannya dengan pandemi, kaitannya dengan hajat nasional pilkada, sangat tepat bahwa kita harus bersinergi untuk semuanya. TNI, Polri Pemerintah Daerah dan semua komponen masyarakat harus bersinergi untuk menyelesaikan semua persoalan dan menghadapi situasi yang ada” ungkapnya.


Ditanya tentang pembinaan prajurit Kodam IV/Diponegoro dalam menghadapi tuntutan profesionalitas SDM dihadapkan pada alutsista canggih dan tegnologi yang semakin maju Pangdam mengungkapkan bahwa Kodam IV/Diponegoro memiliki Lembaga Pendidikan yang terus menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan tegnologi dalam mendidik para prajurit.


"Kami memiliki Resimen Induk untuk melaksanakan pendidikan. Disanalah program-program dari atas dilimpahkan ke Rindam, dan ini terus dilaksanakan baik pendidikan umum maupun pendidikan spesialisasi atau kejuruan dan itu dilaksanakan terus sesuai dengan tutntutan perkembangan tegnologi"


Terkait peran TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di wilayah Kodam IV/Diponegoro telah dilaksanakan TMMD Reguler ke-109 dan saat inimasih berjalan. Pangdam menambahkan selain kegiatan tersebut tentunya akan dilaksanakan lagi kegiatan yang ditujukan untuk kepentingan masyarakat luas. 


TMMD sekarang sedang berjalan, kemudian itu bisa juga menggerakkan pembangunan di desa-desa. Tentunya kita berharap setelah selesai nanti TMMD juga ada kegiatan-kegiatan yang bersifat karya bakti, yang tentunya semua ditujukan untuk kepentingan masyarakat.

Kecanggihan, analisa yang matang dan strategi tempur yang dimiliki oleh TNI, perlu diaplikasikan dalam strategi kita melawan Covid. Itulah tugas selanjutnya yang diamanahkan kepada TNI dalam menghadapi peran sosial, peran kesehatan  untuk bersama-sama  menyelesaikan permasalahan Covid-19.


Hadir dalam kegiatan tersebut  Gubernur Jawa Tengah  H. Ganjar Pranowo S.H. M.I.P., Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi, S.H., S.St.,M.K. Ketua DPRD Prov Jateng, Kajati  Jateng, KPT Jateng, Kabinda Jateng, Ka BNN Jateng Kasdam IV/Dip, Irdam IV/Dip, Kapoksahli Pangdam  IV/Dip, Para Asisten Kasdam IV/Dip, Danlanal Semarang, Danlanumad A.Yani, Lo TNI AU/AL Kodam IV/Dip, Danpomdam, Dandim 0733 BS/Semarang dan Danyonarhanud 15/DBY.(Red)

TerPopuler