Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 18 Oktober 2020, 3:05:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-18T08:05:12Z
BERITA TNINEWS

Penerapan AKB, Serda Eko Berikan Pemahaman Kepada pedagang Dan Pembeli di Tempat Kuliner Sangkrah

Advertisement


Surakarta,MATALENSANEWS.com- Dengan kebijakan pemerintah menerapkan Pola Hidup Baru, Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona ( Covid-19) agar warga masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menggunakan pola hidup bersih dan sehat dengan protokol kesehatan, Anggota TNI dari Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Serda Eko, Dan linmas melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru ( AKB ) pedagang kuliner  Sangkrah, dangan pedagang Bakso dengan Bapak Slamet, yang berada di kel sangkrah RT 01 RW 01, Kecamatan Pasar Kliwon, Minggu (18/10/2020)


Serda Eko menegaskan tujuan disampaikan sosialisasi ini untuk memberi pemahaman kepada masyarakat pengunjung atau pembeli, bahwa penerapan adaptasi kebiasaan baru bukan berarti covid-19 ini sudah berakhir, masyarakat diharapkan tetap mematuhi dan memperhatikan protokol kesehatan dimanapun berada.


"Kami juga memberikan himbauan pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Kalau bepergian selalu pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pasar Kliwon."tutur Eko.


Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 05/pasar Kliwon Kapten Cpl Warji menuturkan bahwa dalam sosialisasi ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjalankan dan mentaati aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.


"Kami berharap, masyarakat mendukung semua kebijakan Pemerintah terkait Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kebiasaan itu akan menjadi gaya hidup di masyarakat. Kita pahami dengan baik dan benar. Nantinya akan menjadi gaya hidup masyarakat dalam kesiapan situasi normal."pungkas Warji.(Arda 72)