Pesan Dandim Dalam Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Kodim 0728/Wonogiri -->

Pesan Dandim Dalam Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Kodim 0728/Wonogiri

Thursday, October 1, 2020, October 01, 2020

Wonogiri,MATALENSANEWS.com– Raut muka yang ceria tidak hanya tampak kepada 52 orang anggota Kodim 0728/Wonogiri yang pada hari ini, Kamis(1/10) mendapatkan kenaikan pangakat satu tingkat lebih tinggi.

Namun, keceriaan tersebut juga dirasakan oleh ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri yang turut mendampingi suaminya dalam melaksanakan upacara kenaikan pangkat yang digelar di halaman Makodim.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S. E yang juga dihadiri Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, S. Ag., M. Pd., para Perwira Staf Kodim dan Danramil jajaran, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri Ny. Pramudyo Imron Masyhadi beserta pengurus Persit.

“ Atas nama pribadi dan satuan, saya ucapkan selamat kepada anggota yang hari ini resmi memakai pangkat barunya, semoga amanah ini menjadi tanggung jawab selama berdinas,” kata Dandim saat memimpin upacara kenaikan pangkat.

Kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah atau secara otomatis dalam kurun waktu tertentu bisa naik pangkat, akan tetapi kenaikan pangkat adalah bentuk pengakuan dan penghargaan dari TNI Angkatan Darat kepada personelnya yang berprestasi, berkualitas dan berdedikasi, untuk kemajuan dan kejayaan satuannya, selain itu juga merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas Ridho-Nya kita semua masih diberikan kepercayaan untuk mendapatkan kenaikan pangkat. Dengan adanya kenaikan pangkat membawa implikasi pada rasa tanggung jawab yang lebih besar, jangan terhanyut dengan kegembiraan, jadikan renungan dan instropeksi diri untuk melaksanakan tugas lebih baik dan professional, Tegas Dandim.

“ Saya sampaikan juga terima kasih kepada ibu-ibu yang senantiasa mendampingi suami, karena saya yakin keberhasilan yang diraih para anggota sekarang tidak terlepas dari dukungan yang diberikan istri kepada suaminya,” pungkasnya.(Arda 72)

TerPopuler