Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 20 Oktober 2020, 9:31:00 AM WIB
Last Updated 2020-10-20T02:31:10Z
BERITA TNINEWS

Tim Kesehatan Minta Warga Candirejo Isolasi Mandiri

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com-Babinsa Demangan Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali  Sertu Agus Budianto bersama Bhabinkamtipmas Polsek Sambi,  perangkat Desa Demangan melaksanakan pendampingan tim Puskesmas Sambi dalam contact tracking di Dukuh Candirejo Desa Demangan  Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, Selasa (20/10).


Tim kesehatan mendata keluarga yang melakukan kontak erat dengan pasien terduga Covid-19. Pendataan ini sendiri merupakan salah satu cara untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan oleh petugas kesehatan.


“Contact tracking yang dilakukan oleh tim medis ini untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan pasien covid 19 , yang bertujuan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan dalam deteksi dini penyebaran Covid-19,” ungkap Sertu Agus Budianto.

Setelah dilakukan contact tracking, Tim medis meminta kepada pihak keluarga , untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah, dengan tidak melaksanakan kegiatan apapun di luar rumah, terlebih berinteraksi dengan warga lain.

 “Mereka diminta untuk isolasi mandiri di rumah. Ini semua untuk mengantisipasi penyebaran virus,” imbuhnya.(Agus Kemplu)