Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 20 Oktober 2020, 2:22:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-20T07:22:02Z
BERITA TNINEWS

Wujud Sinergitas dan Kepedulian Kesehatan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Berikan penyuluhan kesehatan di Kantor Kecamatan Puring Kencana

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Pos Langau II berikan penyuluhan kesehatan sekaligus pemeriksaan kesehatan di Kantor Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Selasa (20/10/2020)


Pos Langau II SSK II Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/Padmakusuma, berikan penyuluhan berbagai penyakit yang sering terjadi dan cara pencegahannya sekaligus pemeriksaan kesehatan bagi pegawai yang bekerja di kantor Kecamatan Puring Kencana. 


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Langau II Serma Arif Rosadi beserta empat orang anggota. Kegiatan tersebut sebagai wujud pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat yang berada di lingkungan perbatasan RI-Malaysia Khususnya yang bekerja di Kantor Kecamatan Puring Kencana, sebagai salah satu bentuk dedikasi anggota Satgas dengan memberikan penyuluhan tentang kesehatan sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan.


Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P menyampaikan, bahwa kegiatan penyuluhan tentang kesehatan sekaligus pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh anggota Pos Langau II tersebut, merupakan kepedulian Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK kepada masyarakat yang ada di perbatasan khususnya petugas di Kecamatan agar peduli dengan kesehatan, untuk mengantisipasi penyakit yang sering terjadi dan cara pencegahannya.


“Apalagi kalau sampai sakit, karena kita ketahui bersama bahwa sehat itu mahal, maka dari itu lebih baik kita mencegah dari pada mengobati ditambah saat ini kita masih dalam masa antisipasi pandemi virus corona agar kita selalu waspada dan selalu budayakan hidup bersih agar kita terhindar dari penyakit tersebut,” ujarnya.


“Saya berharap dengan adanya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini akan memotivasi para petugas di Kantor Kecamatan agar lebih memahami dan peduli kepada kesehatan dan bagaimana pencegahannya kalau datang penyakit. dan diharapkan mereka bisa melayani masyarakat diperbatasan dengan baik karna optimalnya kesehatan mereka,” ucap Letkol Inf Catur Irawan.


Selain itu Dansatgas juga menyampaikan kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk wujud sinergitas kepedulian dan hubungan baik untuk mempererat tali silahturahmi dengan Kecamatan Puring Kencana yang berada di wilayah perbatasan.


Agustinus Sargito Camat Puring Kencana mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Satgas yang telah memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan tersebut. “Kami disini merasa bangga dengan kehadiran bapak TNI dari Satgas Yonif 407/PK, dengan tulus ikhlas memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan pemeriksaan kepada kami, Kedepannya semoga kita bisa slalu bersinergi dan bekerjasama untuk memajukan wilayah disini,” ucapnya.(Syehful)