Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 14 Oktober 2020, 9:21:00 AM WIB
Last Updated 2020-10-14T02:21:49Z
BERITA TNINEWS

TNI Himbau Warga Yang Berada Di Sekitar Tugu Jagung Tertinggi Di Indonesia

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com-Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan teritorial  harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya. Seakan tidak mengenal lelah dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa gencar menghimbau masyarakat yang beraktifitas di Tugu Jagung Kelurahan Miri Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan  dan perilaku hidup sehat. Rabu (14/10).


Beberapa Babinsa Anggota Koramil 03 Mojosongo Kodim 0724/Boyolali bersama-sama kembali melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid 19 dengan melaksanakan penertiban  protokol kesehatan dengan sasaran warga yang melintas maupun para pemuda yang biasa nongkrong di sekitar Tugu Jagung.


Mencegah lebih baik daripada mengobati, begitu pula dengan yang dilakukan berbagai pihak dalam memerangi  virus corona (Covid 19). Oleh karena itu gencar dilaksanakan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat.

“ Kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan ini, jika kita dapati kerumunan kita langsung himbau dan beri pengertian.” terang Serka Ngatinu yang turut dalam kegiatan tersebut.

“ Kami sengaja mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan terutama  pakai masker, jaga jarak antara satu sama lain, dan juga sering cuci tangan dari manapun beraktifitas.” Imbuh Serka Ngatinu.


Dalam penerapan protokol kesehatan harus melibatkan peran pihak-pihak yang terkait, termasuk aparat yang akan melakukan penertiban dan pengawasan. Seperti yang dilakukan  Koramil 03/Mojosongo ini, semua penertiban yang dilakukan  adalah untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid 19.(Agus Kemplu)