Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 12 Oktober 2020, 4:55:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-12T09:55:37Z
BERITA TNINEWS

TNI Polri Tertipkan Prokes Di Kawasan Wisata Selo

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com-Petugas gabungan TNI-Polri  dari Koramil 07 Selo Kodim 0724/Boyolali dan Polsek Selo kembali melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di kawasan wisata di wilayah Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Senin, (12/10).


Dalam operasi pendisiplinan tersebut masih banyak ditemukan wisatawan tak mematahui protokol kesehatan, seperti berkerumun dan tidak mengenakan masker dengan berbagai alasan  Padahal hal tersebut sangatlah penting untuk mencegah sebaran Covid-19.


“Secara garis besarnya masyarakat memang mematuhi protokol kesehatan khususnya masker, tetapi tidak benar dalam pemakaiannya. Kita terus ingatkan karena kami peduli.” Ungkap Serma Andi.


Sejak memasuki wilayah Selo banyak yang mengenakan masker tetapi banyak juga yang tidak benar dalam memakainya dengan alasan sesak nafas. Kehadiran petugas ini tak lain sebagai bentuk sosialisasi, dan edukasi penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari menjadi kebiasaan baru.


Tak hanya dilokasi wisata saja sosialisasi dan edukasi yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtipmas, hampir setiap hari secara bergantian bertugas di wilayah masing-masing untuk menegakkan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.(Agus Kemplu)