Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 13 Oktober 2020, 2:07:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-13T07:07:39Z
BERITA TNINEWS

Peduli Kesehatan di Daerah Perbatasan, Satgas Yonif 407/PK Datangi Langsung Rumah Warga

Advertisement


Kapuas Hulu,MATALENSANEWS.com- Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK berikan pelayanan kesehatan door to door mendatangi langsung rumah warga masyarakat didaerah perbatasan.


Dokter satgas Yonif 407/PK Letda Inf dr. bambang Irwansyah bersama Pasiter satgas Lettu Inf Masraniansyah mendatangi langsung rumah Bapak Impin Ak Lumong 50 tahun

Dusun Sungai Tembaga Tinting Seligi Kecamatan Badau, Kab. kapuas Hulu, Kalimantan Barat dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada bapak Impin AK Lumong yang mengalami sakit stroke.


Sebagai solusi dari keterbatasan sarana dan prasarana serta jauhnya jarak yang harus ditempuh warga dalam memperoleh jaminan kesehatan, Satgas Yonif 407/PK menggelar pengobatan keliling bagi warga Dusun Sungai Tembaga Tinting Seligi Kecamatan Badau.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P dalam rilis tertulisnya di Badau, Kalbar. Senin (12/10/2020).


Dikatakan Catur, kegiatan tersebut merupakan pelayanan kesehatan lanjutan dari pengobatan massal yang telah dilakukan beberapa waktu lalu di Desa Tinting Seligi.


‘’Karena adanya keluhan masyarakat, tentang susahnya menjangkau Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya. Kita (Satgas) berinisiatif menyelenggarakan layanan kesehatan gratis dari rumah ke rumah,’’ ujarnya.


Kegiatan yang dimulai pada Senin, (12/10/2020) tersebut, dipimpin langsung oleh Letda Ckm Bambang Irwansyah, yang sehari-hari menjabat sebagai Dokter Satgas.


“Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian Satgas, untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat, khususnya warga Dusun Sungai Tembaga,’’ terangnya.


"Bapak Impin AK Lumong salah satu warga Dusun Sungai Tembaga yang sudah 2 tahun menderita sakit stroke, oleh karna itu kita berinisiatif membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada Bapak Impin dengan mendatangi rumahnya secara langsung,  dengan memberi pelayanan dan perawatan serta pengobatan gratis," tambahnya.


Sementara itu, Yopie (21) anak dari Bpk Impin, merasa senang dan berterimakasih atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan Satgas Yonif 407/PK kepada ayahnya.


‘’Saya sangat senang dengan kemurahan hati Bapak TNI, yang rela datang langsung ke rumah kami. Terima kasih Bapak Tentara, telah memberikan pengobatan kepada Bapak kami yang sakit, tanpa kami harus jauh-jauh berobat ke rumah sakit,’’ ucap Yopie.(Syehful)