Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 13 Oktober 2020, 2:11:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-13T07:11:59Z
BERITA TNINEWS

Penerimaan Prajurit Korem 074/Warastratama Selesai Melaksanakan Satgas Teritorial

Advertisement


Surakarta,MATALENSANEWS.com-Sejumlah personel Korem 074/Warastratama yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, telah selesai melaksanakan tugas dan kembali dengan selamat. 


Kedatangan Satgas tersebut disambut dengan upacara penerimaan yang dipimpin oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar, Selasa (13/10/2020).


“Atas nama keluarga besar Korem 074/Warastratama, saya menyampaikan ucapan terima kasih, rasa bangga dan penghargaan yang tulus atas dharma bhakti, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah para prajurit curahkan dalam melaksanakan tugas teritorial selama kurang lebih satu tahun ini,” kata Kolonel Inf Rano Tilaar mengawali sambutannya.



Lebih lanjut dikatakan Danrem bahwa dari informasi yang diterima  dapat  disimpulkan bahwa Satgas Aparat Teritorial telah mampu melaksanakan tugas sesuai dengan target yang diberikan oleh Komando atas. Satgas juga telah mampu menjaga integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan melaksanakan kegiatan pembinaan wilayah serta berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat.


“Keberhasilan itu wajib kalian syukuri bersama serta jadikan penugasan tersebut sebagai pengalaman yang sangat berharga karena tugas merupakan suatu amanah, kehormatan, sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, dan dilaksanakan dengan penuh semangat serta disiplin yang tinggi,” ungkap Danrem.


Danrem berharap agar tugas ini dijadikan tambahan bekal untuk meningkatkan kemampuan sebagai prajurit profesional, yang konsisten terhadap tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengawal tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Pada kesempatan tersebut, Danrem 074/Warastratama juga menyerahkan Piagam Penghargaan dari Pangdam IV/Diponegoro kepada Prajurit Satgas BKO Apter.(Arda 72)