Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 13 Oktober 2020, 5:45:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-13T10:45:09Z
BERITA TNINEWS

TMMD Memperlancar Ekonomi dan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat

Advertisement


Purworejo,MATALENSANEWS.com– Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) yang di pimpin Asnik Penanggung Jawab Oprasional (PJO) Aspers Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A. meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0708/Purworejo yang di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo. Selasa (13/10/2020)


Aspers Kasad mengatakan bahwa pengerjaan TMMD Reguler 109 Kodim 0708/ Purworejo secara garis besar sudah berjalan sesuai rencana. Namun demikian sisa waktu yang ada diharapkan digunakan untuk memaksimalkan pembangunan jalan di beberapa titik yang belum selesai. 


“Masih banyak waktu dengan sasaran yang tidak panjang lagi, namun perlu adanya pemeliharaan di beberapa titik yang belum selesai dengan membuat irigasi untuk keluarnya air. Namun secara umum tidak ada masalah” ungkapnya.


Lebih lanjut Jenderal Bintang dua tersebut mengatakan manfaat TMMD adalah adanya dampak positif bagi seluruh warga terutama komunikasi antara warga lebih bagus, selain itu juga memperlancar ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Sedayu.


“Dalam pelaksanaan TMMD kali ini yang membedakan adalah protokol Covid, dengan harus menggunakan masker dan yang masuk ke lokasi sudah dirapid sehingga akan terhindar dari wabah covid 19” imbuhnya.


Selain pelaksanaan pengecoran jalan, sasaran fisik lainnya adalah pembangunan RTLH dengan harapan warga bisa menempati rumah yang layak sehingga termotivasi untuk meningkatkan taraf hidupnya agar lebih baik lagi.


“Diharapkan dengan adanya program TMMD ini akan memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat, kemajuan destinasi wisata dan memperlancar anak dalam menempuh pendidikan" pungkasnya.


Pada kesempatan itu Mayjen TNI Mulyo Aji juga berkesempatan menyerahkan bantuan kitab suci Al Quran dan perlengkapan sholat kepada Takmir Masjid Tiban di Desa setempat. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Aster Kasdam  IV/Dip Kolonel Inf Suhartono, S.I.P., Dandim 0708/Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim dan pejabat Forkompinda Kabupaten Purworejo.(Red)