Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 13 Oktober 2020, 5:49:00 PM WIB
Last Updated 2020-10-13T10:49:01Z
BERITA TNINEWS

“ Jogo Prajurit “, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Rapid Test

Advertisement


Wonogiri,MATALENSANEWS.com– Babinsa merupakan ujung tombak yang berinteraksi secara langsung dengfan masyarakat, ditengah Pandemi bisa saja anggota tersebut terkena Covid-19, untuk itu guna mencegah kluster perkantoran Covid-19, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S. E., menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri melaksanakan Rapid Test kepada anggotanya, Selasa(13/10).


Dandim menyampaikan, sebagai prajurit TNI jangan takut untuk mengikuti Rapid test, karena dengan mengikuti Rapid test bisa mengetahui kondisi kesehatan tubuh. 


Dandim menambahkan, kegiatan rapid test yang dilakukan adalah salah satu program dalam rangka penanganan Covid-19 yaitu “ Jogo Prajurit “, karena Babinsa turun secara langsung dan berinteraksi dengan warga masyarakat, sehingga sangat penting untuk mengetahui anti body maupun kesehatan dari anggota tersebut.


“ Mari bersama kita lawan penyebaran virus Corona ini dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan “, pungkasnya.


Dr. Adhi Dharma, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri mengapresiasi Komandan Kodim 0728/Wonogiri dengan menggelar rapid test guna mengantisipasi jangan sampai ada kluster kantor yang nantinya bisa menyebar luas.


“ Kami dari Dinkes mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan Logistik rapid test disiapkan dari Kodim, kita hanya menyiapkan tenaga medisnya saja “, ungkapnya.


Saat ini Kabupaten Wonogiri paling banyak dari kluster pelaku perjalanan, untuk itu Kadinkes berpesan agar mewaspadai keluarga atau tetangga yang merantau, karena dari kluster perjalanan bisa meluas sampai dengan kluster keluarga.


Perlu diketahui, dari hasil pemeriksaan rapid test kepada prajurit Kodim 0728/Wonogiri dan PNS serta anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri semua non reaktif.(Arda 72)