Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 09 November 2020, 3:20:00 PM WIB
Last Updated 2020-11-09T08:20:54Z
BERITA TNINEWS

Peringati Hari Pahlawan Ke-75, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Melaksanakan Pengobatan & Khitanan Gratis Door To Door

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia- Malaysia wilayah Badau Kabupaten Kapuas Hulu Yonif 407/Padma Kusuma menyelenggarakan kegiatan sunatan gratis door to door (dari rumah ke rumah) dan medical check up gratis.


Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 407/Padma Kusuma Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P, M.I.P menjelaskan kegiatan sunatan gratis door to door diprioritas untuk keluarga kurang mampu di wilayah perbatasan sedangkan untuk kegiatan medical check up dikhususkan untuk anggota Veteran.


“Mengingat masa pandemi Covid-19 tidak bisa dilaksanakan upacara, kami melaksanakan kegiatan sunatan yang kami datangi ke rumah-rumah warga secara langsung sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat diperbatasan dan kegiatan yang kami laksanakan juga tetap menerapkan protokol kesehatan,” Katanya, Senin (9/11/2020).


Sesuai tema hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020, Dansatgas juga mengajak masyarakat perbatasan memaknai hari pahlawan dengan menumbuhkan semangat kepahlawanan dengan cara menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.


Ia juga menghimbau khusunya kepada masyarakat perbatasan bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan guna meminimalisir  penyebaran virus corona Covid-19 diwilayah setempat.(Syehful)