Tingkatkan Keamanan Perbatasan, Satgas Yonif 407/PK Melaksanakan Sweeping -->

Tingkatkan Keamanan Perbatasan, Satgas Yonif 407/PK Melaksanakan Sweeping

Friday, November 13, 2020, November 13, 2020


MATALENSANEWS.com-
Tingkatkan keamanan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Pos Perumbang Melaksanakan Sweeping di Jalan Perempatan Security Lintas Badau Pontianak, Desa Janting, Kecamatan Badau,  Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (13/11/2020) 


Dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas serta kenyamanan masyarakat yang ada di perbatasan RI-Malaysia. Pelaksanaan sweeping yang dipimpin oleh Wadanpos Serda Nendra beserta 6 orang anggota melaksanakan pemerikasaan kendaraan yang melintas di Jalan Perempatan Security Lintas Badau Pontianak, dengan selalu memperhatikan faktor keamanan dan kewaspadaan, bersikap ramah terhadap masyarakat.



Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban sehingga akan tercipta kenyamanan bagi warga masyarakat sekitar, khususnya warga desa binaan Pos Perumbang Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma.


"Sebagaimana Kita ketahui bersama, daerah perbatasan sering dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku penyelundupan dalam mencari keuntungan pribadi. Dalam mengelabui petugas, mereka sering memanfaatkan jalur-jalur perjalanan tidak resmi yang ada di desa-desa untuk menghindari pemeriksaan kelengkapan dokumen pelintas batas Negara,” tambahnya.


Dibalik kegiatan tersebut masyarakat merasa sangat terbantu atas terselenggaranya kegiatan Sweeping tersebut, sehingga angka pelanggaran dan kegiatan kekerasan berkurang di jalan lintas tersebut dikarenakan sering terjadinya aksi mabuk-mabukan yang mengganggu ketertiban di jalanan.(Syehful)

TerPopuler