Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 25 Desember 2020, 3:00:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-25T08:00:05Z
BERITA TNINEWS

Berikan Rasa Aman, Ini Yang Dilakukan TNI Polri Jajaran Kodim Dan Polres Wonogiri

Advertisement


Wonogiri,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang Merayakan Natal Anggota Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri bersama instansi terkait melaksanakan pengamanan pada perayaan Natal bertempat di Gereja wilayah Kecamatan se-Kabupaten Wonogiri, Kamis (24/12) malam.


Kegiatan pengamanan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Natal ini bertujuan untuk memberikan rasa kesejukan dan rasa aman kepada saudara kita umat kristiani yang sedang melakukan kebaktian natal di gereja.


Selain melaksanakan pengamanan di Gereja anggota Koramil jajaran juga melaksanakan patroli keliling bersama jajaran Kepolisian dengan sasararan di Gereja – Gereja yang berada di wilayah Kabupaten Wonogiri.


Salah satu bagian dari teritorial TNI, adalah harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan gereja seperti saat ini.


Tak lupa dalam kondisi pandemic saat ini seluruh tempat ibadah di batasi untuk jamaah yaitu 50% dari jumlah normal, selain itu juga para jamaah wajib menjalani protokol keshatan dan wajib menggunakan masker.


Sementara Pendeta Onisimus Suwarno yang sedang merayakan Natal menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang dengan hadirnya babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi gereja ini.


“Terima kasih kepada TNI dan Polri khususnya Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri yang sudah menyambangi dan mengamankan perayaan Natal ke gereja ini,dengan kehadiran bapak TNI dan Polri ini membuat kami merasa nyaman untuk melaksanakan ibadah,”ucapnya.(Arda 72)