Kawasan Wisata Rawan Pelanggaran Protokol Kesehatan -->

Header Menu


Kawasan Wisata Rawan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Saturday, December 26, 2020


Boyolali,MATALENSANEWS.com-Petugas gabungan TNI-Polri dan sejumlah instansi terkait kembali melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di kawasan wisata New Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Sabtu (26/12).


Libur Natal dan tahun baru banyak dimanfaatkan warga untuk mengunjungi kawasan wisata atau tempat-tempat untuk menghabiskan masa liburan,termasuk dikawasan wisata di Kecamatan Selo.


Dalam operasi pendisiplinan tersebut masih juga ditemukan wisatawan tak mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan jaga jarak. Padahal hal tersebut sangatlah penting untuk mencegah sebaran Covid-19.


“Secara garis besarnya masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan khususnya masker tetapi ada juga yang tak memakainya. Kita terus ingatkan karena kami peduli.” Ungkap Sertu Heru Anggota Koramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali saat mengecek langsung lokasi wisata yang selalu jadi jujukan akhir pekan keluarga tersebut.


Sejak masuk di pintu gerbang kawasan Wisata Selo mulai terlihat banyak wisatawan yang masuk. Kehadiran petugas ini tak lain sebagai bentuk sosialisasi, dan edukasi penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari menjadi kebiasaan baru.


"Saat masuk ke area wisata langsung wajib cuci tangan dan sebagainya. Tapi begitu di dalam area wisata tidak dikenakan maskernya, artinya masih belum sadar tentang protokol kesehatan,” ujar Babinsa.


Berbagai alasan yang diutarakan pengunjung mulai dari hawanya yang sejuk sampai dengan sesak nafas bukanlah alasan untuk tidak mengikuti protokol kesehatan.(Agus Kemplu)