Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 26 Desember 2020, 8:20:00 AM WIB
Last Updated 2020-12-26T01:20:58Z
BERITA TNINEWS

Terjaring Operasi Tak Bermasker Warga Beri Banyak Alasan

Advertisement


Boyolali,MATALENSNEWS.com-Libur Natal dan tahun baru dimanfaatkan warga untuk berkumpul dengan sanak kelauarga maupun rekan di kampung halaman. Termasuk di dapati kerumunan warga yang sebagian tidak menggunakan masker saat malam hari di Dukuh Blumbangsari Desa Samiran Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali. Jumat Malam (25/12).

Oleh karena itu patroli maupun operasi tertib masker yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0724/Boyolali yakni Koramil 7 Selo bersama Polsek Selo kembali peringati warga yang sedang berkumpul agar segera terapkan protokol kesehatan.


Kegiatan tersebut masih menjaring beberapa warga maupun pemuda yang berkerumun yang masih tidak mengenakan masker. 

Babinsa Koramil 07 Selo Serka Haryanto mengatakan bahwa patroli keamanan dan operasi pendisiplinan penggunaan masker kepada warga masyarakat ini mungkin sudah dilaksanakan ke sekian kali, namun setiap dilaksanakan kegiatan pendisiplinan penggunaan masker masih juga didapati warga yang tak pakai masker terlebih pada malam hari dengan berbagai alasan.

 “Operasi pendisiplinan pakai masker ini sudah berulang kali, tetapi masih saja ada warga yang tak pakai masker, ada saja alasannya, padahal sosialisasi dalam penyampaian protokol kesehatan tentang covid 19 ini ada dimana-mana” tutur Babinsa.

Kali ini bagi warga yang terjaring tak menggunakan masker dikenai sanksi berupa push up, mengucapkan Pancasila maupun menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai peringatan dan efek jera. 


Berbagai pihak telah berupaya maksimal dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama dimulai dengan disiplin pada diri kita sendiri lalu keluarga dan orang-orang disekitar kita semua demi kepentingan bersama.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada warga akan bahaya covid 19 yang masih ada, dengan menggunakan masker kemana-mana kita sudah dapat memutus penyebaran covid 19 di wilayah kita.” Ujar Serka Haryanto.(Agus Kemplu)