Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 05 Desember 2020, 7:43:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-05T12:43:46Z
BERITA TNINEWS

Satgas Yonif 407 Bantu Warga Siapkan Material Pembangunan Gereja di Perbatasan

Advertisement


Sintang,MATALENSANEWS.com- Peduli dengan masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma membantu pengambilan material pasir untuk pembangunan Gereja di Desa Riam Sejawak, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintan, Sabtu (5/12/20).


Personel Pos Pamtas Riam Sejawak yang dipimpin Serda Alvyan bersama 5 personel pos lainnya bergotong royong dengan masyarakat mengumpulkan pasir sungai untuk nantinya akan dijadikan material dalam pembangunan tempat ibadah.


Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan secara terpisah menyampaikan, kehadiran Satgas Pamtas 407 di sektor timur perbatasan Kalbar tidak hanya menjaga wilayah perbatasan. Kehadirannya harus bisa menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan.


"Kegiatan seperti ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami dengan kesulitan masyarakat," kata Letkol Catur Irawan di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu.


Menurut Dansatgas, dengan peduli terhadap kesulitan masyarakat, nantinya akan terjalin hubungan emosional dengan masyarakat. Timbul kedekatan antara Satgas dengan masyarakat.


"Sehingga nantinya akan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan kita manunggal akan memudahkan kita untuk menanamkan nilai - nilai nasionalisme kepada warga perbatasan," tutup Letkol Inf Catur Irawan.(Syehful)