Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Anggota DPR RI Tuti N Roosdiono Bersama Mitra Kerja BKKBN -->

Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Anggota DPR RI Tuti N Roosdiono Bersama Mitra Kerja BKKBN

Tuesday, December 22, 2020, 3:42:00 PM


Ungaran,MATALENSANEWS.com-Masih besarnya angka positif virus Covid 19 di akhir tahun 2020 ini, Membuat keprihatinan bagi anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan bersama BKKBN yang merupakan mitra kerjanya di komisi IX untuk memberikan edukasi kepada ibu-ibu PKK yang berada di kabupaten Semarang agar dapat merencanakan kepada  anak-anaknya nanti ketika akan berkeluarga, Selasa(22/12/2020).


Acara yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut di hadiri oleh Kabib KSPK BKKBN Jawatengah Agus Pujianto, kepala BKKBN kabupaten Semarang Eka Jaya Sakti, Tenaga Ahli Tuti N Roosdiono Sis Budiyono dan Edwar Saragih, Anggota DPRD kabupaten Semarang Agus Rujianto, Ibu-ibu PKK serta Sahabat Tuti N Roosdiono yang membantu jalannya acara.


Sis Budiyono dalam sambutanya mengharapkan kepada hadirin yang datang untuk bisa memberikan pemahaman kepada keluarga dan lingkungan agar acara sosialisasi ini tidak berhenti disini, Agar masyarakat tau tentang apa itu pembangunan keluarga.


Sementara itu melalu tele converence menyapa hadirin tamu undangan yang berasal dari ibu-ibu PKK, dalam sambutanya Tuti N Roosdiono mengharapkan ibu ibu PKK bisa menjadi motor penggerak dalam pembangunan keluarga.


Tuti N Roosdiono juga berpesan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan 3M agar kita terhindar dari virus covid 19 supaya kita bisa memutus mata rantai virus ini agar kita bisa bertatap muka secara langsung. Sebelum berpamitan Tuti N Roosdiono mengucapkan Selamat hari Ibu yang bertepatan pada  22 Desember hari ini.


Agus Pujianto selaku Kabib kskp BKKBN Jawatengah dalam sambutanya mengharapkan sebelum membangun keluarga bisa mempersiapkan beberapa hal agar nantinya saat sudah berkeluarga dapat menjadi keluarga yang harmonis.


"Hindari pernikahan usia anak atau terlalu tua, agar saat nanti hamil dan ketiga melahirkan bayi tidak kerdil atau kekurangan gizi" tambah Agus Pujianto.


Acara di tutup dengan penyerahan secara seremonial paket sembako kepada perwakilan tamu undangan oleh Sis Budiyono selaku tenaga ahli Tuti N Roosdiono. Semoga dengan bantuan paket sembako yang berisi beras 5kg, gula pasir 1kg, minyak goreng 1liter serta mie instan tersebut dapat membantu para kader penggerak PKK ditengah masa pandemi Covid 19. Rencananya ada 800paket sembako akan di distribusikan ke kabupaten semarang, kabupaten Kendal, kota Semarang dan kota Salatiga.(Tri)

TerPopuler