Tanggap Musibah Longsor, Babinsa Datangi dan Bantu Warga Binaan -->

Tanggap Musibah Longsor, Babinsa Datangi dan Bantu Warga Binaan

Sunday, January 10, 2021, 7:56:00 PM


Ungaran,MATALENSANEWS.com-Hujan deras yang terjadi dari pagi hingga malam hari mengakibatkan Talud jalan longsor dan menimpa rumah milik Haryanto Ngatemin dsn Gedong Rt 01/Rw 04,Desa Tajuk Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang, Minggu (10/1/21).


Bapinsa Tajuk Koramil 03 Getasan Kodim 0714 Salatiga Serka Suradi dan Polsek Getasan, BPBD beserta masyarakat bahu membahu membersihkan longsoran.


Adapun kegiatan yang dilakukan Serka Suradi meliputi pemantauan situasi dan pengecekan lokasi dibantu Polsek Getasan, Trantib Kecamatan Getasan dan perangkat Desa Tajuk.


Menyiapkan balai pengungsi di Desa Tajuk bila di perlukan.Memutuskan arus listrik dilokasi yang terdampak longsor untuk keamanan.Serta kerja Bhakti membersihkan longsoran yang akan dilaksanakan besuk pagi Senin (11/1/21) karena cuaca hujan dan masih rawan.


Setelah mendapat laporan dari warga binaannya Serka Suradi yang merupakan Babinsa di Desa Tajuk Koramil 03 Getasan turun tangan bersama-sama dengan warga bergotong-royong melaksanakan kerja bakti. Utamanya membantu menyingkirkan material tanah longsor.



“Sebagai Babinsa dirinya harus tanggap terutama dalam kondisi darurat di desa binaan. Di mana tenaga sangat dibutuhkan walaupun dalam kondisi hujan, maka dia harus cepat tanggap. Selain sudah menjadi tugas saya di wilayah, hal ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu tanggap terhadap warga yang sedang kena musibah,” ungkap Serka Suradi.


Dari peristiwa musibah longsor yang terjadi di Desa Tajuk Kecamatan Getasan ini tidak ada korban jiwa,hanya sebagian kandang ternak Haryanto Ngatemin tertimpa longsoran.Saluran pembuangan limbah ternak milik Haryanto Ngatemin tertutup tanah dan kerugian di perkirakan sekitar 10 juta.(Tri/GT)


TerPopuler