Ajarkan Mengaji Anak di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK di Hadiahi Senjata -->

Ajarkan Mengaji Anak di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK di Hadiahi Senjata

Tuesday, February 2, 2021, February 02, 2021


MATALENSNEWS.com-
Satgas Pamtas RI – MLY Yonif 407/PK Pos Kapar menerima penyerahan satu pucuk senjata jenis Lantak dari warga Dusun Dusun Kapar, Desa Sungai Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Selasa (02/02/2021).


Dikatakannya, berawal saat anggota Pos Kapar Serda Dwiki Rustiyanto beserta 4 orang anggota disela-sela kegiatannya menjadi guru mengaji bagi anak-anak di sekitar Pos Kapar.


"Setiap sore anak-anak biasanya datang ke Mushola Pos Kapar untuk belajar mengaji bersama anggota Pos Kapar, mereka belajar mengaji mulai dari Iqra hingga Al-Quran,"


Sekitar pukul 16.00 WIB, Bapak Jangin (44) selaku orang tua dari salah satu anak yang belajar mengaji datang ke pos Kapar dengan membawa senjata rakitan laras panjang jenis lantak dan bercerita tentang senjata rakitan laras panjang jenis lantak yang sudah lama di simpan dirumahnya.


"Bapak Jangin menyampaikan rasa kekhawatirannya bila senjata rakitan yang dia miliki dapat membahayakan diri maupun keluarganya,"


Kemudian Bapak Jangin menyerahkan senjatanya kepada Wadanpos Kapar dan berterimakasih kepada anggota Pos Kapar yang peduli dan sudah banyak membantu mengajarkan ilmu tentang agama, dengan mengajari anaknya mengaji.


Disampaikan Dansatgas, Anggota dari Pos Kapar itu menjadi guru ngaji untuk membantu masyarakat sekitar pos yang ingin belajar mengaji. Sebab, di wilayah tersebut saat ini masih kekurangan tenaga pengajar atau guru ngaji.


“Berbagai kegiatan pembinaan teritorial di perbatasan terus digiatkan oleh personel Satgas Pamtas disamping tugas utamanya, seperti kegiatan karya bakti, pengobatan keliling, bakti sosial, hingga menjadi guru mengaji bagi anak-anak di sekitar pos,” kata Letkol Inf Catur.


Letkol Inf Catur Irawan juga menyebut anggota Pos Kapar rutin membantu sebagai guru ngaji setiap sore. Keduanya telah melakukan kegiatan tersebut sejak awal bertugas, yakni pada September 2020 lalu.


Kegiatan sebagai bentuk kepedulian Satgas di bidang pendidikan itu pun disambut baik oleh anak-anak di sana. letkol Inf Catur Irawan menyebut anak-anak punya semangat belajar mengaji yang tinggi. Mulai dari Iqra hingga Al-Quran.(Syehful)

TerPopuler