Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 06 Februari 2021, 11:19:00 AM WIB
Last Updated 2021-02-06T04:19:50Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Kerjo Lor Dampingi Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19

Advertisement


Wonogiri,MATALENSANEWS.com- Salah satu warga Dusun Logung RT 02/RW 14, Desa Kerjo Lor, Kec. Ngadirojo, meninggal dunia dan dimakamkan sesuai prosedur penanganan Covid-19.


Sabtu(6/2), Anggota Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Serda Dony melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan dalam pemakaman dengan standar protokol kesehatan tersebut, yang dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum(TPU) Dusun Logung, Desa Kerjo Lor.


Ditempat terpisah, Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Sunardi menyampaikan, Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mencegah berbagai hal, yang mungkin dapat mengganggu selama kegiatan berlangsung.


Dia menambahkan, kehadiran anggota Koramil 03/Ngadirojo dalam setiap pemakaman jenazah dengan standar penganan Covid-19, untuk melakukan pengamanan maupun monitoring, karena hal tersebut merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan.


“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dilapangan dituntut pro aktif, bekerja sama Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan,” jelasnya.


Dilaporkan oleh Danramil, dalam pemakaman tersebut tidak ada penolakan baik dari keluarga Almarhumah maupun masyarakat sekitar, pemakaman dapat dilaksanakan dengan aman.(Arda 72)